Capirossi Berharap Balapan Perdana Dapat Digelar di Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Apr 2020, 21:19 WIB
Capirossi Berharap Balapan Perdana Dapat Digelar di Catalunya

Loris Capirossi ingin balapan perdana digelar di Sirkuit Catalunya.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP berharap jika balapan perdana musim 2020 kali ini dapat digelar di GP Catalunya. Pagelaran GP Catalunya rencananya akan digelar pada tanggal 7 Juni dan bisa jadi pada momen tersebut pandemi Virus Corona sudah lebih mereda.

Hingga saat ini, tidak dapat diketahui secara pasti kapan balapan perdana musim 2020 akan digelar. Situasi seluruh dunia yang masih kisruh membuat Dorna Sports selaku promotor terus menerus menunda seri. Terakhir, GP Prancis juga harus ditunda usai negaranya terkena dampak cukup parah dari wabah Virus Corona. Dengan situasi yang semakin rumit, Capirossi kemudian muncul dengan harapan besarnya.

Ia berharap jika balapan perdana nanti dapat digelar di GP Catalunya. Meskipun peluangnya juga tidak besar, tetapi Capirossi mengatakan jika Sirkuit Catalunya merupakan arena yang cukup menarik untuk memulai musim. Spanyol juga punya antusiasme pendukung yang bagus untuk memeriahkan jalannya balapan yang ditunggu lama oleh semua fans.

“Perlombaan pertama mungkin berlangsung Barcelona (Catalunya), memulai di sana adalah mimpi. Ini adalah perkiraan optimis. Yang penting kita siap, kalau mau kita bisa mulai besok juga jika keadaan darurat berakhir,” ucap Capirossi.

Jika Spanyol benar-benar ingin menggelar GP Catalunya sesuai jadwal, maka mereka harus segera mengatasi wabah COVID-19 dengan lebih sigap. Saat ini, Negeri Matador mempunyai kasus lebih dari 100.000 orang yang tertular Virus Corona.

Artikel Tag: motogp 2020, Loris Capirossi, Sirkuit Catalunya, Virus Corona

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini