Breaking News! Sirkuit MotoGP Argentina Mengalami Kebakaran Hebat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Feb 2021, 22:50 WIB
Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina

Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina

Berita MotoGP: Breaking News! Sirkuit Termas de Rio Hondo yang selalu jadi tuan rumah MotoGP Argentina mengalami kebakaran besar yang menghanguskan sebagian besar paddock dan area pit.

Kebakaran tersebut bermula pada sekitar pukul 11 malam pada Jumat (5/2) malam waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran setempat telah mengatasi kobaran api bersama dengan bantuan dari layanan pemadam kebakaran dari kota dan wilayah terdekat.

Hingga sekarang penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun diperkirakan si jago merah telah meluluhlantakan sebagian besar pit, ruang pers, dan area VIP dan tidak menimbulkan cedera apa pun.

MotoGP sendiri rencananya akan mengunjungi sirkuit tersebut pada akhir 2020 setelah tanggal awal yang dijadwalkan ditunda hingga akhir musim setelah GP Argentina dan AS ditunda karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Kedua seri balap tersebut saat ini tak memiliki tanggal sementara yang baru. Sementara itu, tingkat kerusakan akibat kebakaran masih harus dinilai. Hal ini membuat balapan MotoGP Argentina semakin diragukan untuk tahun ini.

"Sebesar 80 persen bagian yang dibangun dari rute tersebut telah hilang, terbakar," kata seorang petugas pemadam kebakaran kepada La NaciĆ³n, yang juga mengatakan api dapat dilihat dari jarak jauh dari sirkuit dilansir dari Motorsport.

"Kami sedang bekerja untuk menyelamatkan museum. Sisanya terbakar, semuanya habis dimakan, itu membuat Anda ingin menangis," ucap petugas pemadam kebakaran lain kepada surat kabar Argentina.

Termas de Rio Hondo telah menjadi tuan rumah MotoGP Argentina sejak 2014 meskipun pada balapan MotoGP 2020 dibatalkan lantaran adanya pandemi virus corona. Sirkuit yang dibangun pada 2007 dan dibangun kembali pada 2012 ini juga menjadi tuan rumah Kejuaraan mobil tur dunia, dengan balapan terbaru berlangsung pada 2016.

Artikel Tag: MotoGP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini