Brad Binder Menyesal Injak Track Limit di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Okt 2023, 06:52 WIB
Brad Binder sesali kesalahan fatalnya di GP Thailand.

Brad Binder menyesal lakukan kesalahan di putaran terakhir GP Thailand. (Gambar: KTM Press Center)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder mengakui kesalahan fatalnya saat menginjak track limit pada pagelaran MotoGP Thailand, Minggu (29/10) kemarin. Binder harus rela turun satu posisi karena kesalahannya itu.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Chang itu, Brad Binder sejatinya sudah tampil bagus dan finish kedua secara keseluruhan. Ia hanya kalah cepat dari Jorge Martin yang keluar sebagai pemenang. Sayangnya ketika sudah menyelesaikan balapan, Binder dianggap melakukan pelanggaran dengan menginjak track limit pada putaran terakhir. Kesalahan itu dianggap fatal dan membuatnya harus turun satu posisi. Binder yang awalnya finish runner-up, harus turun satu posisi ke peringkat ketiga.

Menanggapi pelanggaran yang dilakukannya itu, Binder juga mengakui bahwa dirinya memang melakukan kesalahan. Binder mengatakan bahwa dirinya hanya berusaha mencari peluang terbaik untuk bisa lebih cepat, tetapi justru melampaui batas yang ditentukan.

"Saya tahu dari lap-lap sebelumnya bahwa peluang terbaik saya ada di sektor ketiga karena di situlah saya mendapat sedikit tambahan. Saya mencoba tetapi saya menyentuh green. Itu tidak seharusnya terjadi," ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Binder berharap kesalahan seperti ini tidak terulang lagi. Ia sudah memiliki kecepatan yang cukup baik dan tidak seharusnya hasil yang sudah diraih harus berubah karena satu kesalahan fatal. Hukuman yang diterima Binder memang tidak berat, tetapi sudah cukup mengurangi poinnya.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-menyesal-injak-track-limit-di-gp-thailand
2685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini