Brad Binder Kecewa dengan Performa Motor Baru KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Mar 2021, 23:10 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Berita MotoGP: Rider Tim KTM, Brad Binder, mengaku sangat tak puas dengan performa motor baru KTM RC16 dalam tes pramusim MotoGP Qatar. Bahkan menurutnya menguji RC16 seolah buang-buang waktu.

Sebagai seorang pebalap penguji, Brad Binder turut serta dalam Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail. Namun kiprahnya harus menemui jalan terjal usai mengalami dua kecelakaan pekan lalu, ia harus puas menempati posisi ke-20 usai hari ketiga, Rabu (10/3) lalu.

Membukukan lap time terbaik 1 menit 55,279 detik, rider asal Afrika Selatan itu lebih lambat dua detik dari Jack Miller (Ducati) yang keluar sebagai tercepat. Kembali menguji RC16 di hari keempat tes pramusim, Binder lagi-lagi meraih hasil yang cukup mengecewakan.

Ia hanya mampu menempati urutan tercepat ke-16. Meskipun catatan waktunya meningkat, namun ia masih terpaut cukup jauh, hampir 1,5 detik dari Maverick Vinales (Yamaha).

Binder pun menjelaskan, bahwa kendala yang ia alami berasal dari front-end RC16. Namun, dia percaya KTM telah menemukan arah untuk memperbaiki kendala yang dihadapinya.

“Saya pikir hal utama yang benar-benar perlu saya perbaiki adalah menghentikan motor dan mengangkatnya sesegera mungkin untuk menurunkan tenaga," jelas Binder sebagaimana dikutip dari laman Motorsport.

“Saya merasa seperti memutari setiap tikungan saat ini dan itu hanya menghabiskan waktu karena kami tidak menggunakan tenaga motor. Jadi, itulah hal utama yang perlu kami kerjakan saat ini, dan saya ingin menjadi sedikit lebih di depan.”

“Saya merasa saat ini saya cukup berat di bagian depan dan hal kecil apa pun yang terjadi cenderung berakhir di dalamnya. “Saya tahu kami punya rencana yang bagus dan saya yakin kami akan meningkatkan cukup banyak,” tukasnya.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2021, tes pramusim

1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini