Bos Yamaha Sedih Lihat Fabio Quartararo Gagal Menang Begitu Saja

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Mei 2021, 06:51 WIB
Kegagalan Fabio Quartararo di GP Spanyol buat bos Yamaha sedih.

Bos Yamaha sedih lihat Fabio Quartararo menderita di GP Spanyol. (Gambar: FormulaRapida)

Berita MotoGP : Direktur Tim Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli merasa kecewa dengan hasil yang didapati Fabio Quartararo pada MotoGP Spanyol kemarin. El Diablo berpotensi meraih kemenangan tapi harus digagalkan akibat masalah arm pump.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Fabio Quartararo sempat lengah dan tersalip oleh para rivalnya. Akan tetapi, Quartararo tidak butuh waktu lama untuk bangkit dan menemukan kembali ritme terbaiknya. Ia mengambil alih posisi terdepan dan melesat cukup jauh. Ketika balapan sudah terlihat mata akan dimenangkan Quartararo, masalah tidak diinginkan tiba pada rider asal Prancis tersebut.

Lengan kanannya bermasalah sehingga membuat kecepatan motornya menurun drastis. Alhasil, Quartararo hanya bisa finish di peringkat 13 dengan torehan poin yang sangat sedikit. Hasil ini jelas membuat Meregalli selaku petinggi Yamaha kecewa berat.

“Kami menjalani balapan yang sulit dan mengecewakan hari ini. Fabio mengalami masalah dengan lengan kanannya. Karena arm pump-nya kambuh, dia tidak merasakan apa-apa dan sangat kesakitan,” ucap Meregalli.

“Benar-benar sangat disayangkan, karena itu terjadi tiba-tiba pada saat dia sedang memimpin balapan dengan jarak 1,4 detik dan dengan kecepatan yang luar biasa untuk menang. Dia merasa sangat senang dengan performa motornya dan melaju menuju kemenangan dalam balapan kali ini. Akan tetapi, perhatian utama kami adalah kesehatan Fabio. Besok lengannya akan diperiksa, semoga hasilnya baik-baik saja,” tuntasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

2284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini