Bos Repsol Honda Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Nov 2021, 23:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan kondisi terkini Marc Marquez usai pebalapnya itu mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan saat berlatih.

Gegar otak ringan membuat Marc Marquez terpaksa melewatkan seri MotoGP Algarve. Balapan tersebut digelar di Sirkuit Algarve akhir pekan ini.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan kondisi terkini pebalapnya itu. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut mengalami benturan pada kepalanya saat berlatih dengan motocross. Meski awalnya tidak terlihat mengalami cedera serius, Marquez terus merasakan pusing hingga seperti orang linglung.

“Dia membentur kepalanya saat melakukan enduro di pegunungan dekat Cervera. Itu adalah pukulan kecil, tetapi begitu dia sampai di rumah, kepalanya terus berputar seperti orang linglung,” ujar Puig, dilansir dari Tuttomotoriweb

Ia pun memastikan Marc Marquez tak memiliki masalah pada bagian tubuh lainnya. Kini rider berusia 28 tahun itu bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan dirinya bisa balapan di seri penutup musim, MotoGP Valencia.

“Dia tidak memiliki masalah dengan lengannya atau bagian lain dari tubuhnya. Dia dikunjungi di Barcelona, pada Senin, dia akan memiliki pemeriksaan lain untuk melihat apakah dia dapat kembali ke Valencia,” jelasnya.

Stefan Bradl telah diminta untuk menggantikan posisi Marquez. Penunjukkan Bradl merupakan pilihan yang harus diambil Honda agar Pol Espargaro tak menjadi satu-satunya wakil pabrikan asal Jepang itu di Algarve.

“Dia adalah satu-satunya pebalap yang kami miliki, jadi itu adalah pilihan yang dipaksakan. Kami tidak memiliki materi baru untuk diuji sehingga Stefan akan dapat berkonsentrasi pada balapan,” ucap Puig.

Meski menunjuk Bradl, Honda tentunya tak berharap banyak kepada pebalap penguji mereka itu. Tanpa Marquez, pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut akan bertumpu pada kemampuan Pol untuk menorehkan hasil positif di MotoGP Algarve.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-ungkap-kondisi-terkini-marc-marquez
3658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini