Bos Honda Salut Dengan Kerja Keras Marc Marquez di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Apr 2021, 07:09 WIB
Honda puji Marc Marquez yang berjuang keras selesaikan balapan di Portimao.

Bos Honda apresiasi perjuangan ekstra keras Marc Marquez di GP Portugal. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Direktur Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Tetsuhiro Kuwata mengaku salut dengan perjuangan keras Marc Marquez pada pagelaran MotoGP Portugal lalu. Meski belum optimal, tetapi sang pebalap sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menyelesaikan balapan.

Melakoni comeback perdana pasca absen sembilan bulan dari lintasan balap, Marc Marquez menemui kesulitan berarti untuk tampil kompetitif di Sirkuit Portimao. Rasa sulit itu semakin diperparah dengan rasa sakit yang masih ada pada lengan Marquez. Beruntung, pebalap berjuluk Baby Alien itu tidak terjatuh lagi dan mampu menginjak garis finish (finish pada peringkat ketujuh secara keseluruhan). Hasil tersebut sejatinya sudah cukup untuk membuat Tetusuhiro Kuwata senang.

“Strategi bersama Marc Marquez adalah mencoba dan membuat awal yang baik, lalu mempertahankan kekuatannya hingga akhir balapan. Kami tahu ini akan menjadi balapan yang sangat panjang baginya setelah lama tanpa balapan. Dia melakukan pekerjaan hebat, upaya besar-besaran selama 25 lap. Kami sangat bangga kepadanya,” ucap Kuwata saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Kuwata beserta segenap manajemen Honda berharap Marquez bisa meningkatkan performa lagi di GP Spanyol mendatang. Sirkuit Jerez yang bakal dijadikan arena balap merupakan trek yang sudah familiar dengan Marquez. Ia harusnya punya banyak referensi serta trik khusus untuk bisa tampil kompetitif dibanding rider lain. Jeda waktu istirahat antara GP Portugal dan GP Spanyol juga tergolong cukup panjang (2 pekan).

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-honda-salut-dengan-kerja-keras-marc-marquez-di-portimao
2557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini