Berita Ragam MotoGP: Rossi akan Latih Lima Pembalap Asia di Ranch Miliknya

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 11 Jun 2016, 01:58 WIB
Berita Ragam MotoGP: Rossi akan Latih Lima Pembalap Asia di Ranch Miliknya

Valentino Rossi siap menyambut kedatangan 5 pembalap Asia di ranch miliknya di Tavullia, Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - "Inisiatif ini merupakan suatu prestasi. Ini baru langkah awal dari berbagai proyek nantinya sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Yamaha dan VR46 Academy. Kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama dan berkomitmen melakukan kerjasama untuk meraih tujuan itu yaitu untuk membantu bakat-bakat muda sebelum mereka mekar di ajang kejuaraan balap motor." {Valentino 'the Doctor' Rossi}.

Valentino Rossi akan menyambut  kedatangan lima pembalap Asia di ranch miliknya di Tavullia, Italia pada bulan Juli mendatang.

Kelima pembalap tersebut adalah para pembalap yang telah diseleksi oleh Yamaha dan dikirimnya mereka ke ranch milik Valentino Rossi merupakan langkah awal dari kesepakatan yang belum lama ini telah disepakati antara Yamaha dan VR46 Academy yang dikelola Uccio, sahabat dan tangan kanan pembalap berusia 37 tahun itu.

Para pembalap tersebut nantinya akan dilatih khusus oleh Rossi, baik di sirkuit maupun di ranch pribadinya, mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 8 Juli mendatang.  

Usia para pembalap berkisar dari usia 16 hingga 21 tahun yang diseleksi khusus oleh Yamaha dari event Asian Championship (ARRC).

Para pembalap akan mendapatkan pelatihan selama lima hari dan Rossi bertindak sebagai instrukturnya.

Pihak Yamaha telah merilis kabar bahwa seleksi yang dilakukan terhadap para pembalap tersebut berdasarkan usia dan kehandalan mereka.

Selanjutnya, Yamaha akan mengikutsertakan para pembalap tersebut pada kejuaraan di kelas 250cc.

Master Camp di ranch Rossi itu akan mengagendakan serangkain latihan di ranch milik Rossi dan di sirkuit Misano.

Yamaha berharap kerjasama yang dijalinnya dengan VR46 akan menghasilkan para pembalap mumpuni.

Mengomentari proyek yang dilakukannya, Rossi mengatakan,   Inisiatif ini merupakan suatu prestasi. Ini baru langkah awal dari berbagai proyek nantinya sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Yamaha dan VR46 Academy.

“Kedua pihak memiliki tujuan yang sama dan berkomitmen melakukan kerjasama untuk meraih tujuan itu yaitu untuk membantu bakat-bakat muda sebelum mereka mekar di ajang kejuaraan balap motor, ”imbuh Rossi.  

Ranch Rossi tersebut memiliki trek berjarak 1600 meter yang dilengkapi dengan sarana pelindung.

Rossi telah mengoperasikan ranch miliknya itu sebagai sarana latihan selama 4 tahun terakhir.

Selama musim MotoGP berlangsung, tempat latihan tersebut hanya dibuka pada setiap hari Sabtu saja dan tentunya saat Rossi tidak mengikuti event grand prix.

Ranch tersebut juga memiliki trek khusus untuk motorcross.   

Artikel Tag: motogp, Valentino Rossi, Movistar Yamaha, VR46 Academy, Tavullia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-ragam-motogp-rossi-akan-latih-lima-pembalap-asia-di-ranch-miliknya
3526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini