Berita MotoGP: Vinales Tidak Sabar Jajal Motor YZR M-1

Penulis: Catur
Selasa 15 Nov 2016, 16:53 WIB
Berita MotoGP: Vinales Tidak Sabar Jajal Motor YZR M-1

Maverick Vinelas

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pembalap Maverick Vinales akan melakukan debutnya bersama Tim Movistar Yamaha pada uji tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia selama dua hari yakni 15 sampai 16 November. Untuk pertama kalinya, pembalap asal Spanyol tersebut akan menunggangi motor Yamaha YZR M-1.

Vinales sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk menjajal motor Yamaha YZR M-1 terbaru pada uji test di Valencia nanti. Dia pun sangat terkagum melihat catatan waktu lap yang diraih YZR M-1 melalui Jorge Lorenzo saat di GP Valencia, Minggu lalu.

“Saya merasa senang, karena Anda bisa melihat sendiri catatan waktu lap Yamaha sangat kompetitif dan saya juga bisa melihatnya ketika balapan dengan Valentino,” kata Vinales.

Dia mengaku kepindahannya dari Tim Suzuki Ecstar ke Movistar Yamaha terasa aneh bagi dirinya. Kendati demikian, Vinales menegaskan sangat bangga pernah menjadi pembalap Suzuki karena perkembangan yang sangat cepat dari motor Suzuki GSX RR.

“Jujur, Suzuki banyak meningkat tahun ini. Tapi mereka masih bisa meningkatkan dan saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujarnya.

Vinales menuturkan pada balapan terakhirnya bersama Suzuki pada GP Valencia dirinya cukup menikmati persaingan yang terjadi. Namun, dia mengaku sangat puas bisa mendapatkan posisi kelima, karena sebelumnya hampir terjatuh sebanyak tiga kali.

“Saya benar-benar mencapai limit. Saya hampir terjatuh dua atau tiga kali, kemudian saya berkata, okay podium sangat tidak mungkin,” ungkapnya.

Lebih jauh, Vinales mengatakan kendati tidak bisa memberikan podium terakhirnya bersama Suzuki, namun Vinales sangat senang karena sudah menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim 2016 ini.

“Saya sangat senang. Itu adalah balapan terakhir dan kami bisa bertarung di depan untuk memberikan yang terbaik. Jadi tidak ada yang perlu dikatakan lagi, saya senang untuk menutup musim ini dan melanjutkannya di tim lain,” jelasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinelas, motogp, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-vinales-tidak-sabar-jajal-motor-yzr-m-1
8292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini