Berita MotoGP: Tim Valentino Rossi Siap Tampil di Ajang Moto2 2017

Penulis: Catur
Senin 13 Feb 2017, 19:12 WIB
Berita MotoGP: Tim Valentino Rossi Siap Tampil di Ajang Moto2 2017

Tim VR46 Sky Racing

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Tim Valentino Rossi di ajang Moto2, VR46 Sky Racing akhirnya resmi diluncurkan. Tim milik The Doctor – julukan Rossi ini baru pertama kali mengikuti ajang Moto2 pada musim 2017 mendatang, setelah sukses di ajang yang di bawahnya Moto3.

VR46 Racing ini akan diperkuat duo pebalap yang berasal dari VR46 Academy asal Italia Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi. Mereka pun akan menggunakan motor Honda bersasis Kalex pada ajang Moto2 tersebut.

Bagnaia yang pada musim lalu membela tim Mahindra di kelas Moto3 mengatakan dirinya kembali ke VR46 Racing pada ajang Moto2 karena tim ini sudah merupakan sebuah keluarga baginya.

“Naik ke Moto2 akan menjadi inovasi besar, tapi saya memutuskan untuk menangani langkah penting ini dalam sebuah tim yang bagi saya merupakan keluarga,” kata Bagnaia.

Menurut dia, sebagai pebalap pemula dan bersama tim pertama kali yang tampil di ajang Moto2 dirinya akan berusaha untuk tampil baik.

“Saya seorang pemula dan dalam beberapa balapan pertama saya harus mengambil hal yang baik dan bersama orang-orang yang dipercaya. Dalam dua tahun ini saya sudah matang tidak hanya sebagai pebalap dan saya penasaran untuk bisa ke lintasan,” ujarnya.

Sementara itu, Manzi yang masih berusia 17 tahun mengatakan bersama dengan tim VR46 Racing di Moto2 merupakan kesempatannya untuk bisa tumbuh dan berkembang menjadi seorang pebalap yang baik. Dia pun mengaku mendapatkan dukungan dari seluruh tim.

“Saya bergabung dengan VR46 Riders Academy, selanjutnya Sky Racing Team VR46. Ini merupakan kesempatan untuk bisa berkembang lebih besar bagi saya. Saya berharap banyak nantinya dan akan memberikan 100 persen, saya memiliki dukungan dari seluruh tim,” jelasnya.

Pada musim perdana tim Rossi ini di Moto2 akan mendapatkan dukungan sponsor dari Oakley. Hal ini sama dengan tim VR46 KTM Sky yang terjun di ajang Moto3.

Artikel Tag: VR46 Sky Racing, Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, Stefano Manzi, Moto2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-tim-valentino-rossi-siap-tampil-di-ajang-moto2-2017
6702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini