Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Puas Telah Menjajal Mercedes F1 W05 Hybrid

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 07 Okt 2016, 09:15 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Puas Telah Menjajal Mercedes F1 W05 Hybrid

Jorge Lorenzo berkesempatan menjajal Mercedes F1 W05 Hybrid di Silverstone pada Kamis (6/10/2016)

Ligaolahraga - Jorge Lorenzo mengungkapkan rasa senangnya setelah juara dunia MotoGP tahun lalu itu berkesempatan untuk menjajal Mercedes F1 W05 Hybrid di Silverstone kemarin. Lorenzo berkesempatan untuk melakukan hal itu karena Monster Energy yang menjadi mitra Yamaha dan Mercedes.

Jorge Lorenzo mengatakan rasa senangnya setelah ia menjajal mobil Formula1 dengan mengendarai mobil Mercedes F1 W05 Hybrid di Sirkuit Silverstone Inggris pada Kamis (6/10/2016) kemarin.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Lorenzo berkesempatan untuk menjajal Mercedes F1 W05 Hybrid 2014 yang digunakan Lewis Hamilton saat pebalap F1 asal Inggris itu saat meraih gelar juara dunia 2014 karena Monster Energy yang menjadi mitra Yamaha dan Mercedes.

Juara dunia MotoGP tahun lalu itu mengatakan,”Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih saya kepada Monster Energy atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya sangat menikmati kesempatan seru ini, seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Sebelumnya saya pernah berkesempatan bekerjasama dengan para mekanik terbaik di olahraga otomotif, mengendarai mobil F2, melakukan ujicoba simulator dan kini menjajal mobil F1,”imbuh Lorenzo.

“Pengalaman yang sangat luar biasa. Saya juga puas dengan catatan waktu lap yang saya buat. Saya juga diberitahu bahwa waktu lap yang saya buat sangat kompetitif,”ujar Lorenzo bangga.

“Awalnya saya kira saya akan sangat kesulitan tetapi akhirnya semua berjalan dengan baik, kemudinya oke, mesinnya juga, pokoknya semuanya oke,”terang Lorenzo.

“Ternyata mengendarai mobil F1 ketika memasuki tikungan itu tidak sulit dan saya bisa melakukannya dengan cepat karena performa gripnya juga sangat baik,”papar Lorenzo.

“Ada sedikit kesamaan dengan MotoGP saya kira kecuali ketika melewati tikungan
karena kecepatan kita dikisaran 40km/jam,”Lorenzo menjelaskan sedikit perbedaan dengan MotoGP.

 

 

 

Artikel Tag: motogp, Jorge Lorenzo, Monster Energy, Movistar Yamaha, Mercedes F1 W05 Hybrid

2216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini