Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Bertekad Akhiri Paceklik Gelar Tim Yamaha

Penulis: Datuk Nofri
Kamis 13 Okt 2016, 10:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Bertekad Akhiri Paceklik Gelar Tim Yamaha

Jorge Lorenzo ingin akhir yang manis bersama Yamaha

Ligaolahraga - Berita MotoGP Terbaru: Duo Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ternyata sudah puasa gelar juara pada 7 seri grand prix terakhir yaitu sejak kemenangan Rossi di Montmelo - Catalunya, Juni lalu. Melihat hal itu dan menyadari bahwa musim ini merupakan musim terakhirnya bersama tim Yamaha, Lorenzo bertekad mempersembahkan gelar juara di empat seri grand prix yang tersisa musim ini, salah satunya di Grand Prix Jepang yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo merasa sangat optimis Yamaha akan kembali merengkuh sukses meraih gelar juara di Grand Prix Jepang yang akan mulai digelar sejak Jumat hingga Minggu ini di Sirkuit Twin Ring Motegi. 

Seperti diketahui, baik Lorenzo maupun rekan setimnya Valentino Rossi pada paruh kedua musim ini belum sekalipun sukses meraih gelar juara di 5 seri grand prix yang telah diselenggarakan sejak Agustus lalu di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Kemenangan Yamaha terakhir musim ini dicatat oleh Rossi di Grand Prix Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Montmelo pada awal Juni lalu.

Lorenzo sendiri hingga seri grand prix ke-14 yang telah selesai diselenggarakan berhasil meraih 3 gelar juara yang semuanya terjadi di paruh pertama yaitu di Losail Qatar, Le Mans Prancis dan Mugello Italia. Sedangkan Rossi baru dua kali meraih dua gelar juara yang keduanya terjadi di tanah Spanyol yaitu di Jerez dan Catalunya.

Bila Lorenzo sudah dua kali mengalami DNF yaitu di Argentina dan Catalunya, maka Rossi sudah tiga kali yaitu di Austin, Mugello dan Assen. Akibatnya, kedua pebalap Yamaha ini kehilangan banyak point sehingga saat ini point yang telah mereka kumpulkan berselisih sangat jauh dari pimpinan klasemen Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang telah mengoleksi 4 kemenangan dan mengumpulkan 248 point.

Kedua pebalap yang musim depan tidak lagi berbagi garasi di Yamaha kini menempati posisi kedua dan ketiga klasemen dimana Rossi hanya unggul tipis yakni sebanyak 14 point saja dari pebalap Spanyol tersebut.    

Bila ditilik kebelakang, kedua pebalap Yamaha ini gagal mempersembahkan gelar juara di tujuh seri grand prix pasca Grand Prix Catalunya yang dimenangi Rossi itu. Di tujuh seri grand prix terakhir ini, pebalap Ducati, Repsol Honda, Suzuki, LCR Honda dan Marc VDS Honda bergiliran meraih gelar juara.

Melihat fakta itu, Lorenzo bertekad untuk kembali sukses meraih gelar juara di empat seri grand prix tersisa sebelum ia berpisah dengan tim yang telah dibelanya sejak 2008 lalu itu.

“Saya suka Grand Prix Jepang karena saya suka lintasan sirkuitnya. Apalagi Jepang merupakan adalah asal dari Yamaha selain Honda dan Suzuki. Grand Prix Jepang ini sangat besar artinya bagi ketiga tim. Jadi kemenangan di Jepang merupakan hal yang sangat penting bagi kami,”ungkap Lorenzo.

Bila melihat catatan prestasi yang telah ditorehkan Lorenzo di Motegi sejak pertama kali tampil pada 2008, harapan yang ingin diraihnya itu tidaklah suatu hal yang muluk karena selain Dani Pedrosa, Lorenzo menjadi pebalap yang telah tiga kali meraih kemenangan di Motegi yang diraihnya pada 2009, 2013 dan 2014.

Artikel Tag: Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Berita MotoGP Terbaru

4197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini