Berita MotoGP Terbaru: Laverty Anggap Keputusannya untuk Meninggalkan Arena MotoGP sebagai Keputusan yang Tepat

Penulis: Datuk Nofri
Senin 10 Okt 2016, 00:11 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Laverty Anggap Keputusannya untuk Meninggalkan Arena MotoGP sebagai Keputusan yang Tepat

Eugene Laverty

Ligaolahraga - Pebalap MotoGP dari Irlandia Utara Eugene Laverty yang tergabung dengan tim Aspar Pull&Bear mengatakan tekadnya untuk meraih posisi 10 besar di akhir klasemen musim ini sebelum ia kembali ke ajang World Superbike yang membuatnya merasa penasaran selama ini.

Pebalap MotoGP dari Irlandia Utara Eugene Laverty yang tergabung dengan tim Aspar Pull&Bear mengatakan harapan yang hendak diraihnya di musim terakhirnya di arena balapan MotoGP World Championship 2016.

Pebalap berusia 30 tahun tersebut ingin meraih posisi 10 besar di klasemen akhir setelah berlangsungnya seri Grand Prix Valencia yang dijadwalkan pada 13 November mendatang.

Musim depan, Laverty kembali ke arena balapan World Superbike (WSBK) yang pernah memberikannya satu posisi runner-up

Kepada News Letter, Laverty mengatakan bahwa kembalinya ia ke arena balapan WSBK musim depan sebagai momentum terbaik untuk mewujudkan impiannya meraih gelar juara dunia yang membuatnya masih penasaran karena ia telah tiga kali nyaris meraih gelar juara dunia di dua ajang yang berbeda.

“Saya sudah dua kali meraih posisi runner-up di ajang World Supersport dan sekali di ajang WSBK. Jadi saya telah tiga kali meraih posisi runner-up di kejuaraan dunia dan tentu saja musim depan saya ingin meraih gelar juara dunia,”ujar Laverty yang bergabung bersama tim Shaun Muir Racing Milwaukee dengan mengendarai Aprilia RSV2 dan bertandem dengan pebalap asal Italia Lorenzo Savadori.

“Di masa sebelumnya saya mungkin belum siap untuk menjadi juara dunia dimana saya melakukan sejumlah kesalahan. Saya memang berhasil memenangkan beberapa seri balapan tetapi untuk bisa meraih gelar juara dunia di akhir musim, kita memang perlu konsistensi,”terang Laverty.

“Saya telah banyak belajar di arena MotoGP sehingga musim ini saya bisa berada di posisi ke-11 klasemen sementara,”imbuh Laverty.

Musim depan, Laverty diprediksi akan terlibat pertarungan sengit dengan senegaranya Jonathan Rae yang berhasil menjadi juara dunia WSBK musim lalu. Laverty pun  mengatakan kesiapannya menghadapi pebalap yang mengendarai  Kawasaki ZX-10R itu.

 

 

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, wsbk, Eugene Laverty, Pull&Bear Aspar, Milwaukee Aprilia

5013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini