Berita MotoGP Terbaru: Duet Pembalap Italia-Spanyol di Tiga Tim Besar. Siapa Yang Akan Mendominasi Musim Depan?

Penulis: Hadi Bisono
Selasa 08 Nov 2016, 20:30 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Duet Pembalap Italia-Spanyol di Tiga Tim Besar. Siapa Yang Akan Mendominasi Musim Depan?

Duet Pembalap Italia-Spanyol di Tiga Tim Besar. Duet Tim Mana Yang Akan Mendominasi?

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Beberapa tim sudah mendaftarkan line up terbaru mereka untuk musim 2017. Ada yang menetap di tim lama dan ada yang mendapat tim baru, ada juga yang saling bertukar motor di tiga tim besar. Uniknya, tiga tim besar tersebut memiliki duet pembalap Italia-Spanyol.

Tiga tim besar, Yamaha, Ducati, dan Suzuki, sudah mengumumkan line up pembalap mereka untuk musim 2017. Jorge Lorenzo dari Yamaha akan pindah ke Ducati untuk menggantikan Andrea Iannone, Andrea Iannone akan bergabung dengan Suzuki untuk menggantikan Maverick Vinales, Sedangkan Vinales sendiri akan bergabung dengan Yamaha untuk menggantikan Lorenzo.

Dalam line up baru tersebut, ketiga tim besar tersebut masing-masing akan memiliki duet pembalap Italia-Spanyol. Di Yamaha juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi bersama Maverick Vinales. Dalam tim Ducati, Andrea Dovizioso akan berduat dengan Jorge Lorenzo. Sedangkan di Suzuki yang memiliki line up yang benar-benar baru, Andrea Iannone dan Alex Rins, setelah tidak memperpanjang kontrak Aleix Espargaro.

Dalam tim Yamaha, Valentino Rossi yang masih memburu gelar juara dunianya yang kesepuluh akan tampil habis-habisan untuk musim depan, tidak ingin ada yang menghalanginya lagi. Sedangkan Vinales, seperti yang sudah terlihat di musim ini, Maverick Vinales pernah juara seri dan sangat kuat. Pertama, Vinales akan beradaptasi dengan motor Yamaha peninggalan Lorenzo dan mungkin setelah beberapa balapan akan mampu untuk bersaing dalam memperebutkan tempat teratas.

Di kubu Ducati, Lorenzo akan mencoba beradaptasi dengan motor Ducati, setelah Yamaha melarang Lorenzo untuk melakukan uji coba bersama Ducati. Tidak ada yang bisa menebak dengan performa Lorenzo musim depan menggunakan motor baru.

Untuk Dovizioso, pembalap yang kemarin memenangkan GP Malaysia, dia akan tetap kuat untuk musim depan setelah beberapa kesialan yang menimpanya pada musim ini dan berharap kesialan tidak menimpanya lagi sehingga dia mampu meperlihatkan kemampuannya.

Tim Suzuki yang memiliki dua pembalap baru, akan mencoba memulai awal musim secara perlahan. Dengan dua pembalap baru tersebut, di pastikan mereka akan memerlukan adaptasi dengan motor baru, terlebih lagi pada Alex Rins yang baru naik ke kelas MotoGP.

Motor Yamaha mungkin akan mudah ditaklukan oleh Vinales. Lorenzo yang menggunakan motor Ducati mungkin akan kesusahan, karena motor Ducati sedikit liar dari Yamaha. Sedangkan untuk Iannone, akan menunjukkan kepada Ducati bahwa mereka akan menyesal setelah melepasnya. Dengan motor Suzuki, Iannone akan sedikit kesusahan di awal, tapi dia akan cepat kembali kuat untuk memperebutkan posisi terdepan.

Jadi, duet Italia-Spanyol mana yang akan mendominasi untuk musim depan?

Artikel Tag: Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Alex Rins, motogp, MotoGP2017, yamaha, Ducati, Suzuki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-terbaru-duet-pembalap-italia-spanyol-di-tiga-tim-besar-siapa-yang-akan-mendominasi-musim-depan
5537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini