Berita MotoGP: Suzuki Berkembang Pesat Selama Setahun Terakhir

Penulis: Catur
Jumat 11 Nov 2016, 08:01 WIB
Berita MotoGP: Suzuki Berkembang Pesat Selama Setahun Terakhir

Chris Vermeulen

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Musim 2016 ini menjadi musim yang paling membanggakan bagi Tim Suzuki Ecstar. Baru saja kembali ke MotoGP pada 2015 lalu, Suzuki Ecstar sudah berhasil meraih juara di GP Inggris melalui pebalapnya, Maverick Vinales.

Mantan pebalap MotoGP, Chris Vermeulen mengatakan dirinya sangat kagum melihat perkembangan yang sangat pesat dari Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016. Tim Suzuki sudah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa usai kembali ke MotoGP.

“Saya sempat berpikir Suzuki tidak ada di sana (MotoGP – red) dalam waktu yang cukup lama. Namun bisa langsung berada di level yang cukup tinggi di mana mereka pernah miliki sebelumnya,” kata Vermeulen.

Dia mengatakan setelah kemenangan perdana Suzuki usai comeback nya di MotoGP, dirinya sangat terkesan dengan perkembangan motor Suzuki GSX-RR yang sangat cepat.

“2014 lalu Suzuki kembali ke Valencia sebagai wildcard dan berkembang hanya dalam satu setengah tahun dari underdog ke podium, menjadi pesaing dan hampir terjadi setiap minggu,” ujarnya.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan General Manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio bersama timnya merupakan sesuatu yang luar biasa dan mengagumkan. Vermeulen pun mengaku sangat senang dengan apa yang sudah dicapai Suzuki pada saat ini.

“Hal ini menunjukkan betapa bagusnya pekerjaan mereka dan betapa agresifnya mereka. Davide Brivio dan seluruh tim melakukan pekerjaan luar biasa fantastis. Senang bisa melihatnya,” ujarnya.

Sebelum kemenangan Vinales di GP Inggris, terakhir kali Suzuki meraih juara pada 2007 yang dipersembahkan oleh Vermeulen. Kemenangan tersebut terjadi sebelum Suzuki mengundurkan diri dari pentas MotoGP.

Lebih jauh, Vermeulen mengatakan kemenangan yang diraih Vinales bersama Suzuki lebih berharga dibandingkan meraih kemenangan dengan tim lain.

“Saya pikir bagi saya itu memiliki arti lebih dari pada jika kita menang dengan Yamaha dan Honda,” ujar pebalap yang menghabiskan karirnya bersama Suzuki.

Artikel Tag: Maverick Vinelas, motogp, Suzuki Ecstar, Chris Vermeulen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-suzuki-berkembang-pesat-selama-setahun-terakhir
2095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini