Berita MotoGP: Start di Posisi Ke-15, Bradley Smith Mengaku Terkejut

Penulis: amila
Minggu 16 Okt 2016, 05:15 WIB
Berita MotoGP: Start di Posisi Ke-15, Bradley Smith Mengaku Terkejut

Bradley Smith

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MmotoGP: Bradley Smith mengungkapkan kegembiraannya usai menyuguhkan performa yang heroik di sesi kualifikasi Grand Prix Jepang, dimana dirinya mengklaim spot di barisan grid kelima, yakni di urutan ke-15.

Usai absen di tiga seri balapan karena cedera lutut yang dialami saat sesi kualifikasi ajang Endurance World Championship di Jerman, Smith sukses menyuguhkan progres nyata dan mantap di sepanjang pekan balap di Grand Prix Jepang.

Pebalap Inggris ini mengakhiri sesi latihan bebas pertama dengan hanya terpaut 5.6 detik dari waktu tercepat, saat ia mulai menyatu dengan Yamaha M1 Tech 3-nya. Perlahan-lahan Smith mampu mempercepat lajunya hingga menempati posisi ke-15 di kualifikasi.

"Pastinya kami merasa sangat senang dengan posisi kualifikasi hari ini, sebab urutan ke-15 itu jauh melampaui apa yang kami harapkan mengingat cedera yang saya alami," ungkap Smith.

"Tim ini sudah bekerja sama dengan luar biasa, kami membuat beberapa perubahan kecil pada motor selangkah demi selangkah, lutut saya pun terasa lebih nyaman di setiap sesinya."

Meski Smith mengaku cukup senang dengan progresnya di sepanjang latihan bebas, ia sepenuhnya menyadari bahwa tantangan balapan hari Minggu akan jauh lebih besar.

"Tentu saja, kualifikasi hanyalah jarak pendek dan besok akan jauh lebih sulit dengan 24 lap, tapi hasil sesi hari ini sudah fantastis dan sekarang saya hanya perlu berusaha dan beristirahat sebanyak mungkin.

"Bagi saya, pilihan ban sudah cukup jelas dan kami juga banyak fokus pada grip belakang, yang mana sangat penting di sini karena akselerasinya yang besar. Kami akan melihat bagaimana besok, tapi saya sudah cukup memberikan kesempatan yang baik diri saya sendiri dengan posisi ke-15 di kualifikasi dan misi utamanya adalah menyelesaikan 24 lap."

Artikel Tag: Grand Prix Jepang 2016, GP Jepang, motogp jepang, Bradley Smith, MotoGP 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-start-di-posisi-ke-15-bradley-smith-mengaku-terkejut
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini