Berita MotoGP: Rossi Lebih Yakin dengan Motornya Saat ini Dibanding Yamaha Musim Lalu

Penulis: amila
Rabu 03 Mei 2017, 12:00 WIB
Berita MotoGP: Rossi Lebih Yakin dengan Motornya Saat ini Dibanding Yamaha Musim Lalu

Valentino Rossi (Autosport)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jelang seri MotoGP di benua Eropa, pebalap Yamaha Valentino Rossi membeberkan jika YZR-M1 yang ditungganginya saat ini semakin kompetitif seiring berjalannya musim ini. Menurut dia, motornya saat ini jauh lebih baik dibanding motornya di musim lalu.

Seri balap keempat di sirkuit Jerez Spanyol akan segera bergulir pada hari Minggu nanti (7/5), namun Valentino Rossi rupanya masih belum bisa move on dari keterpurukan yang dialaminya di masa pramusim.

Berkaca dari performa uji coba pramusim, The Doctor mengaku sempat merasa putus asa. Dan saking putus asanya dalam menjajal mesin terbaru, Rossi ingin kembali memakai mesin yang lama. Keterpurukannya ini tak lantas membuatnya tinggal diam, secara mengejutkan rekan Maverick Vinales ini mampu menduduki podium dalam tiga race pembuka musim ini.

“Setelah tes pramusim, kami benar-benar merasa putus asa,” papar Rossi. “Kami bahkan sempat berpikir ingin kembali memakai motor Yamaha yang lama dan juga mencoba segala cara, tapi akhirnya kami mengambil keputusan yang tepat. Masalah yang kami hadapi sebenarnya adalah kami kurang memahami motornya, bagaimana cara membalap yang tepat dan cara mengevaluasinya.”

Menurut rider yang berusia 38 tahun ini, performa impresifnya di lintasan juga tak lepas dari performa Motor Yamaha yang semakin kompeitif di setiap balapan.

“Motor ini punya sesuatu yang positif, terlebih dalam beberapa race terakhir, saya mampu memacunya hingga maksimal. Di Argentina, saya bahkan bisa menyerang Cal dan Dani. Padahal di musim lalu saya sangat kewalahan.”

Bertengger di puncak klasemen pebalap sementara, pebalap Yamaha ini tak serta merta bisa berleha-leha. Pasalnya, ada duo rider Spanyol yang merupakan rival sengitnya Marc Marquez dan Maverick Vinales yang siap menghadang di lintasan.

“Biasanya saat memulai musim yang baru, target saya adalah memenangi race,” tukas pebalap bernomor keramat 46. “Dan tahun ini pun juiga sama. Tentunya tak mudah untuk bertahan di puncak bersama Marquez dan Vinales, tapi kami berusaha menikmati momen-momen ini.

“Dan kini kami akan kembali ke Eropa untuk berlaga di beberapa seri yang sangat menarik dalam kejuaraan ini, ada Jerez, Le Mans, Mugello, Bercelona dan Assen. Di sana kami punya memori yang menyenangkan, suasananya juga sangat khas kejuaraan MotoGP. Tapi yang terpenting adalah kami harus bisa terus tampil konsisten seperti ini.”

Artikel Tag: Valentino Rossi, vinales, Marquez, Lorenzo, crutchlow, Pedrosa, Motogp jerez 2017, motogp eropa 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-rossi-lebih-yakin-dengan-motornya-saat-ini-dibanding-yamaha-musim-lalu
14275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini