Berita MotoGP: Redding Anggap Perekrutan Lorenzo oleh Ducati akan Memberikan Banyak Keuntungan untuk tim Ducati

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 02 Okt 2016, 10:28 WIB
Berita MotoGP: Redding Anggap Perekrutan Lorenzo oleh Ducati akan Memberikan Banyak Keuntungan untuk tim Ducati

Scott Redding dari tim Octo Pramac Ducati Yakhnich

Ligaolahraga - Bila rekan senegaranya Cal Crutchlow menilai Ducati melakukan perjudian dengan merekrut Jorge Lorenzo dari Yamaha, Scott Redding justeru menilai perekrutan itu sebagai langkah yang tepat yang akan memberikan keuntungan bagi tim Ducati.

Pebalap Inggris yang tergabung dengan tim Pramac Ducati Yakhnich Scott Redding mengatakan bahwa Ducati akan memperoleh banyak keuntungan dengan perekrutan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha.

Redding menganggap Lorenzo akan memberikan Ducati sejumlah data yang penting untuk bisa meningkatkan performa motor Ducati.

Pandangan Redding ini berbanding terbalik dengan pandangan yang disampaikan oleh rekan senegaranya dari tim LCR Honda Cal Crutchlow yang sebelumnya mengatakan bahwa Ducati telah melakukan perjudian yang riskan dengan merekrut pebalap asal Spanyol itu ke tim mereka.

Redding juga memprediksi motor spesifikasi terbaru Ducati untuk musim depan akan lebih disesuaikan dengan gaya membalap Lorenzo sehingga akan ikut mengangkat performa Andrea Dovizioso dan pebalap satelit Ducati lainnya yang beruntung mendapatkan motor dengan spesifikasi terbaru seperti yang dikendarai Lorenzo.

Redding kini tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya Danilo Petrucci untuk mendapatkan satu motor terbaru Ducati musim depan lantaran tim merah hanya memberikan satu jatah bagi kedua pebalap Pramac tersebut.

Mereka pun telah sepakat memulai pertarungan mereka di delapan seri tersisa yaitu sejak mereka tampil di Sirkuit Brno Ceko pada pekan ketiga Agustus lalu.

“Saya kira dengan mengendarai motor terbaru nanti akan membuat kita lebih berpeluang masuk dalam posisi lima besar,”ujar Redding.

Namun demikian, Redding dan Petrucci bertabrakan pada akhir pekan lalu di Sirkuit MotorLand Aragon yang membuat keduanya kehilangan point.

Kejadian itu menyebabkan hubungan keduanya menjadi sedikit panas meskipun Petrucci sudah meminta maaf karena dia yang menabrak Redding.

Apakah hal itu bagian dari persaingan mereka untuk mendapatkan motor terbaru?

Terkait hal itu, Redding mengatakan,”Saat kami membuat kesepakatan, Petrucci bilang: ‘bagaimana kalau kita bertarung secara ketat? Tapi menurut saya apakah hal itu harus menyebabkan kami kehilangan point? Sungguh tolol bila itu yang dilakukannya,”jelas Redding.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, Danilo Petrucci, Octo Pramac Yachnikh, Scott Redding, Ducati, Jorge Lorenzo

4740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini