Berita MotoGP: Meskipun Jatuh Tiga Kali, Lorenzo Akan Tetap Mengambil Resiko

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Agu 2016, 11:52 WIB
Berita MotoGP: Meskipun Jatuh Tiga Kali, Lorenzo Akan Tetap Mengambil Resiko

Momen Lorenzo Saat Terjatuh Di Sachsenring/[foto:Crash.net]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita MotoGP: “Jika Saya harus memacu motor lebih Cepat namun harus terjatuh hingga tiga kali, tidak ada yang bisa membuatku lebih bersemangat kecuali terus berusaha dan mengambil resiko.” Demikian kira-kira pernyataan Jorge Lorenzo perihal kegagalan dalam dua balapan terakhir MotoGP 2016.

Pada dua balapan basah di dua seri terakhir yang digelar, Lorenzo mendapatkan hasil sangat mengecewakan. Setelah finis di urutan ke-10 pada pada MotoGP Assen, dia lantas menuntaskan MotoGP Jerman dengan berada pada posisi ke-15.

Dengan dua hasil yang mengecewakan tersebut membuat peluang untuk menjuarai MotoGP 2016 kian menipis, pasalnya sang rival Marc Marquez semakin meninggalkan para pesaing dipuncak klasemen, Jorge Lorenzo yang menjadi saingan terdekat pun harus tertinggal dengan gap poin yang cukup jauh dengan 48 poin.

Meskipun saat ini balapan MotoGP 2016 baru menginjak paruh musim, namun melihat performa yang ditunjukan oleh sang juara dunia 2013 dan 2014 Marc Marquez patut diwaspadai dan diperhitungkan, mengingat sang pebalap dalam dua seri terakhir MotoGP Assen dan MotoGP Sachsenring, berhasii keluar sebagai pemenang dan memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016 dengan 170 poin, Lorenzo diposisi kedua dengan 122 poin, dan juga Movistar Yamaha valentino Rossi berada diposisi ketiga dengan 111 poin.

Kondisi lintasan yang basah menyulitkan rider Movistar Yamaha ini. Dalam beberapa kesempatan Lorenzo mengaku kalau dia tidak mendapatkan feeling yang diinginkan saat melaju di trek basah dengan ban Michelin

"Saya akui memang sulit untuk dijelaskan, juga untuk Jorge, namun jelas dia telah banyak kehilangan momentum, Apalagi saat hujan dengan ban depan Michelin. Itu sudah menjadi masalah di Assen dan juga masalah di Jerman.” Demikian pernyataan Wilco Zeelenberg perihal hasil yang didapatkan oleh Lorenzo di dua seri terakhir MotoGP 2016. Seperti dikutip oleh Crash.net.

"karakteristik ban depan Bridgestone selalu punya banyak opsi untuk dilakukan, sehingga Anda memiliki banyak pilihan pada ban dan bisa menemukan batas kecepatan. Ban ini sangat lunak, disini kita bahkan memiliki ban yang sangat lunak, dan Jorge masih saja tidak menggunakannya sama sekali. Ada banyak gerakan, tapi tidak ada tenaga Jadi ban benar-benar tidak melaju dengan baik.” Pungkas Zeelenberg, mantan juara dunia MotoGP 250cc tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dani pedrosa, klasemen motogp 2016, MotoGP 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-meskipun-jatuh-tiga-kali-lorenzo-akan-tetap-mengambil-resiko
3185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini