Berita MotoGP: Merasa Yamaha Makin Kencang, Ini Target Valentino Rossi di GP Valencia

Penulis: Ruddy
Jumat 11 Nov 2016, 16:24 WIB
Berita MotoGP: Merasa Yamaha Makin Kencang, Ini Target Valentino Rossi di GP Valencia

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Pada sesi jumpa pers jelang balapan di GP Valencia, Valentino Rossi mengungkapkan hasratnya untuk menang di balapan terakhir MotoGP 2016. Pebalap 37 tahun itu ingin menang, meski sirkuti Ricardo Tormo bukanlah sirkuit yang paling disukainya.

“Saya ingin mencoba (untuk menang) karena pada paruh kedua musim ini kami sangat kuat,” kata Rossi. Memang, sejak memasuki paruh kedua musim ini, Yamaha terlihat lebih mampu bersaing. Sayangnya, beberapa kendala membuat Rossi gagal meraih juara.

“Di Valencia, balapan akan selalu sulit, karena sirkuit di sini sangat unik dan penuh kejutan bagi saya,” lanjut Rossi.

Rossi mengatakan bahwa konsentrasi adalah hal utama yang harus dijaga. Pasalnya, setelah balapan di Valencia, para pebalap langsung mempersiapkan diri untuk musim depan. Nah, menurut The Doctor, jangan sampai kehilangan fokus karena terlalu memikirkan sesi tes pasca balapan.

“Selasa depan, kami sudah harus memulai musim baru, semua orang kaan mempersiapkan motor yang sudah ditunggu-tunggu,” kata Rossi. “Tapi sebelum itu jangan dilupakan bahwa balapan adalah hal pertama yang harus difokuskan, karena sangat penting untuk mengakhiri musim ini dengan hasil yang positif.”

Selain itu, balapan musim ini juga menjadi yang terakhir bagi Jorge Lorenzo bersama Yamaha. Atas hal itu, Rossi pun tak mau ketinggalan untuk memberi komentarnya.

“Saya rasa sudah banyak pencapaian yang kami raih, kami selalu kompetitif sejak awal. Kami telah bersama untuk waktu yang lama, dan kami saling belajar satu sama lain,” kata Rossi. Saling belajar itu menurut Rossi adalah salah satu komposisi untuk membentuk sebuah tim yang solid.

Jadi, apakah Lorenzo adalah rekan yang hebat bagi Rossi?

“Selalu! Jorge (Lorenzo) selalu menjadi motivasi yang besar, karena dua pebalap top di tim yang sama, pastinya membuat persaingan selalu seru.”

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp 2017, hasil motogp 2017, GP Valencia, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-merasa-yamaha-makin-kencang-ini-target-valentino-rossi-di-gp-valencia
14786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini