Berita MotoGP: Merasa Sudah Berjasa pada Yamaha, Jorge Lorenzo Minta Diizinkan Uji Coba Jerez

Penulis: amila
Jumat 14 Okt 2016, 07:48 WIB
Berita MotoGP: Merasa Sudah Berjasa pada Yamaha, Jorge Lorenzo Minta Diizinkan Uji Coba Jerez

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Setelah sekian lama menghabiskan karier bersama Yamaha, Jorge Lorenzo merasa bahwa mereka seharusnya membolehkannya untuk ikut serta dalam sesi ujicoba bersama tim Ducati pada bulan November mendatang di Jerez.

Lorenzo mungkin akan membuat debut bersama Ducati pada uji coba yang digelar di Valencia seminggu setelah akhir dari musim 2016, sedangkan pabrikan Italia itu juga menginginkan calon pebalapnya untuk ambil bagian dalam pengujian beberapa hari di Jerez pada akhir November.

Namun, karena Lorenzo masih terikat kontrak dengan tim pemiliknya saat ini Yamaha hingga 31 Desember mendatang, dirinya hanya diperbolehkan pabrikan Jepang itu untuk beruji coba dengan tim barunya Ducati di Valencia, dengan Yamaha sendiri juga akan menurunkan pebalap yang baru dikontraknya, yakni Maverick Vinales, dan sampai saat ini tidak memberi kelonggaran untuk ikut serta dalam sesi ujicoba yang akan digelar di Jerez.

Saat ditanya soal situasi di Motegi, begini pendapat Lorenzo, "Tentunya, saya ingin ikut serta dalam ujicoba di Jerez, namun sayangnya keputusannya tidak tergantung pada diri saya sendiri, kan?

"Untuk saat ini, sepertinya saya akan tetap beruji coba di Valencia, bahkan jika saya masih belum dapat izin untuk melakukannya. Soal Jerez, Yamaha tampaknya tidak berniat memberikan izin. Jadi kita lihat saja bagaimana nantinya."

Lorenzo, yang telah mengaspal untuk Yamaha di kelas premier grand prix sejak 2008 dan telah mempersembahkan tiga titel juara dunia pada waktu itu, berharap lama masa jabatannya dan catatan keberhasilan dengan Yamaha tersebut akan membuat mereka mau mempertimbangkan kembali keputusannya.

"Saya rasa, setelah tahun-tahun yang kami habiskan bersama, saya pantas mendapatkannya... dan juga untuk hal-hal yang telah kami dapatkan bersama-sama.

"Tapi tentunya itu tak hanya tergantung pada saya dan saya pun akan menghormati apa pun keputusan Yamaha sebab saya adalah seorang pebalap Yamaha."

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, jerez, MotoGP 2016, gp motegi 2016

8803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini