Berita MotoGP: Menjadi yang Tercepat di Tes Sepang, Stoner Enggan Kembali ke MotoGP

Penulis: Catur
Rabu 01 Feb 2017, 09:00 WIB
Berita MotoGP: Menjadi yang Tercepat di Tes Sepang, Stoner Enggan Kembali ke MotoGP

Casey Stoner Saat Uji Tes di Sepang

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap tes Ducati, Casey Stoner sempat menutup hari pertama tes di Sirkuit Sepang, Malaysia menjadi yang tercepat. Pebalap Australia ini memang sengaja diturunkan Ducati untuk menjajal motor Desmosedici GP17 yang akan digunakan untuk musim depan.

Kehebatan Stoner untuk menjadi yang tercepat di tes hari pertama di Sepang ini pun sempat membuat beberapa penggemar sekaligus pengamat berharap juara dunia 2007 itu kembali lagi. Namun, pebalap yang pernah merasakan juara dunia bersama dua tim berbeda ini mengaku tidak akan kembali lagi di MotoGP pada musim 2017.

“Saya tidak punya rencana itu (kembali ke MotoGP),” kata Stoner.

Menurut dia, hasil uji tes hari pertama lalu itu sangat menarik dan dirinya memiliki keuntungan lebih banyak dari pebalap lain karena beberapa hari sebelumnya sudah menjajal Sirkuit Sepang terlebih dahulu.

“Itu menarik. Tentu, saya memiliki keuntungan karena pada Kamis lalu di sini (Sepang) saya sudah melakukan beberapa putaran. Tapi saya hanya bisa berkeliling 20 lap, kemudian hujan datang dan kita tidak bisa mengumpulkan banyak data,” ujarnya.

Stoner mengatakan pada saat uji tes hari pertama, Senin lalu dirinya dan Ducati dinaungi nasib baik karena bisa mendapatkan catatan waktu terbaik. Selain itu, kata dia, hal terpenting Ducati sudah mendapatkan banyak informasi berharga dari motor barunya ini.

“Hari Senin sangat berharga bagi kami, kami bisa mengonfirmasi banyak data lagi. Kami memiliki hari baik, tes yang panjang sebelum pukul 16.00 (waktu setempat),” jelasnya.

Lebih jauh, dia menambahkan Ducati dan dirinya cukup puas dengan apa yang sudah diraih pada uji tes hari pertama lalu. Stoner pun berharap cuaca pada hari Rabu atau hari terakhir tes akan cerah sehingga Ducati bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami cukup senang dan puas dengan pekerjaan yang sudah kita lakukan. Tapi kita seperti tim lain di mana cuaca seringkali membuat menjadi tidak mudah, kita tidak pernah bisa melakukan program pengujian sesuai dengan kemauan kami,” tuturnya.

“Saya berharap untuk cuaca yang lebih baik pada hari Rabu. Kemudian kita bisa mengumpulkan lebih banyak data,” ungkapnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-menjadi-yang-tercepat-di-tes-sepang-stoner-enggan-kembali-ke-motogp
3450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini