Berita MotoGP: Menang Lima Kali di Motegi, Pedrosa Tak Sabar Ulangi Kesuksesan

Penulis: amila
Kamis 13 Okt 2016, 06:15 WIB
Berita MotoGP: Menang Lima Kali di Motegi, Pedrosa Tak Sabar Ulangi Kesuksesan

motogp.com

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Dani Pedrosa yang menjadi pembalap tersukses dengan lima kali kemenangannya di lintasan Twin Ring Motegi, merasa semakin percaya diri saat nanti melaju di depan penonton kampung halaman timnya Honda. Ia sangat ingin mengulangi kesuksesan yang telah diraih sebelumnya.

Lima kali mencetak kemenangan di Twin Ring Motegi, dengan catatan tiga kali dalam ajang MotoGP, satu kali dalam World Championship 250cc dan satu kali di ajang 125cc, menjadi rekor dari rider tim Repsol Honda, Dani Pedrosa hingga saat ini. Ia termasuk pebalap tersukses di lintasan tersebut.

Di Jepang, Pedrosa berhasil mencetak kemenangan pertamanya di tahun 2015 lalu usai menjalani operasi serius di awal musim. Dan setelah memenangi balapan di Misano musim ini, the Baby Samurai merasa tak sabar mengulangi kesuksesannya sekali lagi di balapan kampung halaman tim Honda.

Dan disaat aturan ban menjadi topik perbincangan terbesar di tahun 2016 ini, Dani Pedrosa tampil kian impresif di ujicoba ban Michelin pasca balapan di Brno, dengan memfokuskan set-up rubber terbaik untuk Grand Prix Jepang.

"Motegi adalah salah satu trek favorit saya, dan selain ini adalah sirkuit kampung halaman Honda, saya sudah beberpa kali menorehkan hasil balapan yang bagus di sana. Jelas, kami ingin memberikan hasil terbaik di depan para fans Jepang kami, tapi kami perlu berusaha memahami motor dan bannya agar bisa menjadi sekompetitif mungkin seperti performa kami akhir-akhir ini.

"Sekarang ini, yang terpenting adalah mampu menemukan kombinasi terbaik dari ban dan motornya, dan saya pun juga akan turut membantu dengan berusaha dan melaju sebaik mungkin di hari Jumat nanti," ujar rekan setim Marc Marquez.

Artikel Tag: dani pedrosa, repsol honda, MotoGP 2016, motogp, gp jepang 2016, Berita MotoGP

1789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini