Berita MotoGP: Marquez Belum Sekalipun Meraih Gelar Juara di Motegi

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 04 Okt 2016, 06:51 WIB
Berita MotoGP: Marquez Belum Sekalipun Meraih Gelar Juara di Motegi

Marc Marquez mengacungkan 4 jari setelah meraih kemenangan keempatnya musim ini di Aragon pekan lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Selama kariernya di ajang balapan MotoGP, pebalap Repsol Honda Marc Marquez telah mencicipi kemenangan di berbagai sirkuit yaitu di Losail, Austin, Termas de Rio Hondo, Jerez, Le Mans, Mugello, Catalunya, Assen, Sachsenring, Indianapolis, Laguna Seca, Brno, Misano, Silverstone, Aragon, Phillip Island, Sepang dan Valencia. Namun demikian Marquez masih penasaran karena sejak ia mengaspal di ajang MotoGP pada 2013 lalu, ia belum sekalipun berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Twin Ring Motegi yang dimiliki tim Honda.

Usai keberhasilannya meraih gelar juara di grand prix seri ke-14 di MotorLand Aragon pada pekan lalu, Marc Marquez kini telah berhasil mensejajarkan diri dengan salah satu pebalap MotoGP legendaris Mick Doohan yang telah meraih kemenangan yang ke-54 di ajang seri grand prix.

Marquez kini bertekad untuk melampaui rekor itu di seri grand prix ke-15 yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang pada pertengahan Oktober ini.

Sebelum tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi tahun ini, Marquez telah meraih empat gelar juara yaitu di Argentina, Austin, Jerman dan Aragon serta  telah meraih 3 podium 2 yaitu di Grand Prix Italia, Catalunya dan Belanda dan 3 podium 3 yaitu di Qatar, Jerez dan Ceko dan unggul cukup jauh dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua dengan selisih 52 point.

Selama kariernya di ajang balapan MotoGP, pebalap Repsol Honda yang masih berusia 23 tahun itu telah mencicipi kemenangan di banyak arena sirkuit yaitu di Losail, Austin, Termas de Rio Hondo, Jerez, Le Mans, Mugello, Catalunya, Assen, Sachsenring, Indianapolis, Laguna Seca, Brno, Misano, Silverstone, Aragon, Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Namun demikian Marquez masih penasaran karena sejak ia mengaspal di ajang MotoGP pada 2013 lalu, ia belum sekalipun berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Twin Ring Motegi yang dimiliki tim Honda, meskipun ia pernah menjadi juara di ajang balapan Moto2 pada 2012 dan juga di kategori 125cc pada 2010.

Artikel Tag: motogp, MOTUL GRAND PRIX OF JAPAN, Marc Marquez, Repsol Honda Team

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-marquez-belum-sekalipun-meraih-gelar-juara-di-motegi
12941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini