Berita MotoGP: Marc Marquez Sebut Rossi Sebagai Rival dan Gurunya

Penulis: Catur
Kamis 03 Nov 2016, 15:50 WIB
Berita MotoGP: Marc Marquez Sebut Rossi Sebagai Rival dan Gurunya

Valentino Rossi vs Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memang sudah mengunci gelar juara dunia musim ini sejak di Motegi, Jepang. Namun ternyata, The Baby Alien – julukan Marquez, mengaku ada satu pebalap yang membuatnya kerepotan pada MotoGP 2016.

Menurut Marquez, pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, merupakan pebalap yang sulit ditaklukkan musim ini. The Doctor – julukan Rossi, kata dia, merupakan salah satu rival terberatnya dalam memperebutkan gelar juara musim ini.

“Saya masih akan memberikan jawaban yang sama. Jika Anda melawan Valentino (Rossi), maka Anda bisa belajar sesuatu,” kata Marquez, seperti dikutip Speed Week, Kamis (3/11/2016).

Kendati Rossi menjadi lawan terberatnya, Marquez menjelaskan pada setiap seri musim ini, lawan terberat tidak hanya Rossi saja. Salah satunya rekan setim Rossi,  Jorge Lorenzo.

“Setiap seri berbeda. Saya berjuang beberapa kali untuk mengalahkan Jorge. Dia merupakan salah satu pebalap yang baik di setiap seri. Namun Valentino adalah salah satu pebalap yang paling sulit dikalahkan,” ujarnya.

Untuk bisa mengalahkan Rossi, Marquez mengaku ada beberapa perubahan dalam dirinya pada musim 2016 ini sehingga berhasil menyabet gelar juara dunia. Salah satunya jangan sampai crash dan selalu tampil konsisten untuk meraih podium.

“Untuk memenangkan gelar, Anda harus konsisten.  Namun terkadang Anda perlu sedikit mengambil resiko untuk mendapatkan 25 poin. Terpenting adalah untuk berada di podium sesering mungkin,” ungkapnya.

Lebih jauh Marquez menambahkan dirinya bisa meraih juara dunia karena bisa beradaptasi dengan cepat dalam kondisi yang berbeda pada setiap seri di musim ini.

“Tahun ini merupakan faktor penting saya di mana bisa beradaptasi dengan cepat dan kondisi yang berbeda. Itulah perbedaan terbesar saya degan pebalap lain, saya bisa mengubah gaya membalap dengan begitu cepat,” tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-marc-marquez-sebut-rossi-sebagai-rival-dan-gurunya
34419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini