Berita MotoGP: Lorenzo Menjadi Momok Marquez di Motegi

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 04 Okt 2016, 07:10 WIB
Berita MotoGP: Lorenzo Menjadi Momok Marquez di Motegi

Penampilan Jorge Lorenzo di Sirkuit MotorLand Aragon pekan lalu

Ligaolahraga - Sejak Marc Marquez tampil pertama kali di kelas MotoGP pada Grand Prix Jepang pada 2013 lalu, Jorge Lorenzo telah dua kali menjadi momok bagi pebalap Repsol Honda itu di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Sejak Marc Marquez tampil pertama kali di kelas MotoGP pada Grand Prix Jepang pada 2013 lalu, Jorge Lorenzo telah dua kali menjadi momok bagi pebalap Repsol Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Melihat tiga kali penyelenggaraan Grand Prix Jepang pada 3 musim terakhir, Marquez belum sekalipun berhasil menjadi kampiun di sirkuit yang dimiliki tim Honda itu.

Pada tahun 2013, Grand Prix Jepang menjadi seri grand prix ke-17 dan Marquez telah meraih enam kemenangan dan delapan posisi podium lainnya yang membuatnya berhasil unggul 18 point atas Jorge Lorenzo di klasemen sementara sebelum tampil di Motegi.

Pada keesokan harinya, Marquez terjatuh di sesi warm-up dan pada sesi balapan Marquez hanya berada di posisi kedua terpaut 3 detik di belakang Lorenzo yang meraih gelar juara sehingga Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi pole berhasil mendekati selisih pointnya dari Marquez menjadi 5 point saja.

Sedangkan di musim MotoGP World Championship 2014, Marquez begitu mendominasi sejak seri pertama hingga seri terakhir dan bahkan ia berhasil meraih 10 kemenangan beruntun yang membuat para pebalap lainnya terlihat mustahil bisa melewatinya.

Setelah kemengannya yang ke-10 kalinya, Marquez menambah koleksi gelar juaranya tahun itu dengan meraih kemenangan di Silverstone sebelum ia berangkat ke Jepang, Australia dan Malaysia.

Para petinggi tim Honda saat itu berharap Marquez bisa mengunci gelar juara dunianya di sirkuit milik tim Honda itu.

Namun Lorenzo lagi-lagi keluar sebagai pemenang dan Marquez yang mengawali sesi balapannya dari posisi keempat sekali lagi hanya bisa meraih posisi kedua seperti tahun sebelumnya.  

Sepanjang musim lalu Marquez melakukan banyak kesalahan yang membuatnya terjatuh dan mengalami DNF sehingga ia pun gagal mencetak tiga kali juara dunia secara beruntun.

Sama halnya dengan tahun ini sebelum tampil di Motegi, tahun lalu Marquez telah meraih 4 kemenangan namun Marquez akjhirnya harus puas dengan posisi keempat yang sekaligus menjadi prestasi terburuknya di Motegi.

Apakah tahun ini Lorenzo kembali menjadi momok bagi Marquez? Ataukah tahun ini bisa mengalahkan Lorenzo dan meraih gelar juara di sana? Tetapi jangan pula melupakan Valentino Rossi, terutama Dani Pedrosa yang musim lalu meraih gelar juara di Motegi.

 

 

 

 

Artikel Tag: motogp, MOTUL GRAND PRIX OF JAPAN, Marc Marquez, dani pedrosa, Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Movistar Yamaha

6595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini