Berita MotoGP: KTM Sudah Siap untuk Tampil di Grand Prix Qatar 2017

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 16 Agu 2016, 22:37 WIB
Berita MotoGP: KTM Sudah Siap untuk Tampil di Grand Prix Qatar 2017

RC16 yang menjadi andalan tim KTM ketika melintasi Sirkuit Red Bull Ring

Ligaolahraga - Menjelang penampilan perdana mereka di Grand Prix Qatar yang menjadi seri pembuka musim depan, tim KTM masih menjadwalkan empat kali ujicoba lagi tahun ini ditambah dengan kehadiran Mika Kallio yang akan tampil di arena Grand Prix Valencia pada November nanti dengan status wildcard.

Direktur teknis tim KTM, Pit Beirer mengatakan bahwa tim KTM sepenuhnya sudah siap untuk mengawali seri grand prix pertama musim depan yang akan berlangsung di Qatar.

Kehadiran kembali tim KTM di arena MotoGP pada musim depan merupakan yang pertama sejak 2005 silam dimana kala itu debut yang dilakukan tim asal Austria bersama Kenny Robert hanya berlangsung separuh musim.

Pada presentasi yang dilakukan tim KTM pada Sabtu (13/8/2016) di Spielberg, Beirer yang merupakan mantan pembalap MotoGP tersebut hadir bersama CEO tim KTM Stefan Pierer, test rider Mika Kallio, Mike Leitner yang merupakan mantan kepala mekanik Dani Pedrosa serta direktur teknis KTM lainnya, Sebastian Risse.

Pada ujicoba yang dilakukan di Sirkuit Red Bull Ring, Mika Kallio dan Thomas Luthi mencatat waktu yang hanya berselisih satu detik dibandingkan waktu yang ditorehkan Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha.

KTM yang mengandalkan ketangguhan motor RC16 nantinya akan diperkuat oleh duo pembalap tim satelit Monster Yamaha Tech3 sekarang, Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Beirer merasa timnya seolah sudah masuk dalam kompetisi MotoGP Championship musim ini dan dia juga mengungkapkan bahwa masih ada empat kali ujicoba lagi yang akan dijalani timnya sebelum Mika Kallio tampil di Grand Prix Valencia pada bulan November yang merupakan seri grand prix penutup musim ini dengan menggunakan status wildcard.

 “Kami telah membentuk tim professional untuk melakukan serangkaian ujicoba,”ujar Beirer kepada para wartawan di media center Sirkuit Red Bull Ring pada Sabtu lalu.

“Sejauh ini kami telah memiliki dua kru spesialis ujicoba dan sebenarnya kami sudah bisa tampil di ajang grand prix musim ini, tapi test rider kami tidak ada dalam line-up kami musim depan,”imbuh Beirer selanjutnya.

“Kami memang secara konsisten melakukan ujicoba dengan test rider yang sama dan kami sudah lengkap sebetulnya karena kami sudah memiliki banyak motor,  bahan bakar serta sangat kompetitif. Kami juga telah menyelesaikan banyak lap dan terus meningkatkan performa kami,”jelas Beirer.

Sementara itu, Mika Kallio mengatakan bahwa timnya telah tampil dalam performa yang sangat baik dimana ia begitu menikmati lap demi lap yang dilakukannya dengan nyaman.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, ktm, Red Bull Ring, Mikka Kallio, Mike Leitner, Pit Beirer

1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini