Berita MotoGP: KTM Puas dengan Hasil Ujicobanya di Sirkuit Red Bull Ring

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 22 Jul 2016, 06:39 WIB
Berita MotoGP: KTM Puas dengan Hasil Ujicobanya di Sirkuit Red Bull Ring

Hasil ujicoba tim KTM di Austria semakin mempertebal kepercayaan diri mereka

Ligaolahraga - “Kami bisa mengatakan bahwa kami kini sudah berada di jalur yang benar dan siap tampil di arena MotoGP. Meskipun harus kami akui bahwa masih harus berjuang keras untuk bisa berada di titik ideal. Kami tidak akan marah seandainya sebelum ujicoba dilaksanakan ada yang mengatakan, bahwa kami masih jauh tertinggal. Karena hal itu merupakan sebuah langkah penting yang menjadi rujukan semua orang yang ada di perusahaan kami." [Mike Leitner]

Tim KTM mengatakan bahwa ujicoba pertama mereka yang dilakukan di Sirkuit Red Bull Ring bersama dengan tim-tim lainnya yang bakal menjadi lawan di musim MotoGP selanjutnya sangat memuaskan mereka dan melebihi ekspektasi mereka.

Tim KTM juga mengatakan bahwa mereka telah menunjukkan semua potensi yang mereka miliki selama sesi ujicoba yang berlangsung selama dua hari itu.

KTM yang musim depan berlaga dengan formasi Bradley Smith dan Pol Espargaro telah menunjukkan peningkatan performa RC16 yang selama ini diujicoba secara ekslusif  sebelum bergabung bersama dalam ujicoba familiarisasi yang diselenggarakan oleh tim Ducati di Red Bull Ring pada Selasa dan Rabu pekan ini sebagai persiapan tim-tim lainnya untuk berlomba di sirkuit yang sama dalam grand prix seri kesepuluh yang dijadwalkan berlangsung bulan depan.  

Dua test rider KTM, Mika Kallio dan Thomas Luthi tampil dalam sesi ujicoba kesembilan tim KTM dimana Kallio menyelesaikan lapnya dengan waktu 1 menit.951 detik dibelakang pembalap tercepat, Andrea Iannone pada Rabu kemarin.

“Kami bisa mengatakan bahwa kami kini sudah berada di jalur yang benar dan siap tampil di arena MotoGP,”ujar wakil presiden tim KTM, Mike Leitner.

“Di akhir sesi di hari kedua waktu yang kmai catat mengalami penurunan dan ini semua memberikan kami rujukan sebenarnya. Meskipun harus kami akui bahwa masih harus berjuang keras untuk bisa semakin mencapai titik ideal,”imbuh Leitner.

“Kami tidak akan marah seandainya sebelum ujicoba dilaksanakan ada yang mengatakan, bahwa kami masih jauh tertinggal. Karena hal itu merupakan sebuah langkah penting yang menjadi rujukan semua orang yang ada di perusahaan kami,”urai Leitner.

KTM secara resmi akan melakukan launching semua program yang dilaksanakan pada 12 hingga 14 Agustus mendatang bertepatan dengan Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring.  

Dari sesi ujicoba berikutnya yang akan dilakukan di Misano pada akhir Agustus nanti, KTM akan mendapat sorotan karena saat itu merupakan finalisasi persiapan Mika Kallio yang akan ikut tampil pada seri terakhir grand prix yang berlangsung di Valencia.

“Penampilan kami lebih baik dari yang kami harapkan dan kami sudah semakin kompetitif dengan tim lainnya,”ujar Kallio.

“Tim kami juga telah bekerja secara memuaskan dalam sesi ujicoba selama dua hari kemarin yang saya kira mendapat kesan positif dari tim-tim lainnya,”imbuh Kallio.

“Dari sesi ujicoba yang kami lakukan kemarin, kami menjadi semakin tahu beberapa area yang masih perlu kami perbaiki,”jelas Kallio.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, ktm, Red Bull Ring, Mikka Kallio, Mike Leitner

1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini