Berita MotoGP: Kembali Mengaspal di GP Jepang, Begini Ekspresi Bradley Smith

Penulis: amila
Selasa 11 Okt 2016, 15:01 WIB
Berita MotoGP: Kembali Mengaspal di GP Jepang, Begini Ekspresi Bradley Smith

crash.net

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Bradley Smith akhirnya akan kembali mengaspal di MotoGP Jepang akhir pekan ini usai dibekap cedera dan bersiap mengakhiri karier balapnya bersama Yamaha Tech 3 sejak tahun 2011 silam.

Pebalap asal Inggris itu telah absen selama tiga seri akibat cedera otot ligamen di lututnya menyusul tabrakan dalam sesi latihan World Endurance Championship.

"Saya gembira akan segera bisa menunggangi YZR-M1 saya dan meski  itu akan menjadi balapan yang menantang, saya bertekad untuk menyuguhkan yang terbaik," ujar Smith. "Ini akan menjadi pertama kalinya saya menunggangi motor MotoGP saya setelah tujuh pekan dan meski saya hampir pulih, diperlukan waktu untuk bisa adaptasi sepenuhnya.

"Ini adalah target awal dari akhir pekan ini, tapi saya yakin bahwa sebentar lagi saya bisa kembali melaju dengan cepat. Jepang itu spesial, selain Yamaha akan menjadi tuan rumah, ini adalah negara di mana saya menjuarai Suzuka 8 Hours tahun lalu. Plus, fansnya juga fantastis dan sangat  mendukung yang mana akan lebih memotivasi saya.

"Saya tahu pekan balap ini akan menuntut kekuatan fisik karena sirkuitnya memiliki karakter stop- and- go, ditambah lagi ada banyak tikungan dengan pengereman keras, tapi saya yakin kami bisa memulai balapan yang rumit ini dengan positif sebelum menuju ke Phillip Island."

Sang manajer tim, Herve Poncharal, pun tak hanya merasa turut senang dengan kembalinya Smith, namun ia juga memuji kerja keras dan proses pemulihan Smith yang impresif. Dan mengingat karakter sirkuit Motegi dan kondisi ridernya yang sudah beberapa pekan tak mengaspal, Poncharal berharap Smith akan berusaha semaksimal mungkin.

Smith dan rekan setimnya, Pol Espargaro, akan sama-sama pindah ke tim pabrikan KTM musim depan. Dan oleh karenanya, pebalap Spanyol tersebut menargetkan akan memangkas jarak sembilan poin rider satelit, Cal Crutchlow, di detik-detik terakhirnya bersama timnya.

Sang manajer tim pun yakin jika antusiame Pol yang membara akan mendorongnya mengumpulkan hasil yang kuat pada tiga balapan tersisa, terutama balap Minggu sore (16/9/2016).

Artikel Tag: Bradley Smith, World Endurance Championship, pol espagaro, MotoGP 2016

1751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini