Berita MotoGP: Kejutan Aprilia Untuk Aleix Espargaro

Penulis: Ruddy
Selasa 22 Nov 2016, 12:01 WIB
Berita MotoGP: Kejutan Aprilia Untuk Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Mantan rider Suzuki, Aleix Espargaro dibuat terkejut oleh Aprilia. Espargaro seketika terkesima dengan performa Aprilia pada sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu. Padahal Aprilia termasuk motor yang terlambat dalam hal pengembangan.

Dalam dua hari tes di minggu lalu, Espargaro berhasil menduduki peringkat 14 dan 9. Di hari kedua bahkan ia hanya tertinggal sekitar 1 detik. Hasil itu cukup memuaskan bagi Espargaro.

“Saya sangat senang secara keseluruhan,” tutur Espargaro senang. “Saya sebenarnya mengharapkan sesuatu yang lebih buruk, tetapi nyatanya motor Aprilia cukup kompetitif.”

Espargaro memuji kinerja para teknisi yang membuat Aprilia RS-GP memiliki kestabilan yang amat baik bagi Espargaro. Sehingga saat menikung terasa semakin mudah. Espargaro mengakui untuk sisi stabilitas motor masih bisa dikembangkan, namun itu bukan kendala utama yang ia rasakan.

“Kami harus meningkatkan sisi akselerasi,” kata Espargaro. “Di RPM tinggi motor bisa melaju cepat, (namun untuk itu) akselerasi harus ditingkatkan.”

Espargaro akan menjadi rider dengan pengalaman yang banyak di Aprilia, apalagi ia akan ditemani oleh Sam Lowes yang naik kelas dari Moto2. Meski termasuk anak baru, namun ternyata Lowes juga punya masukan untuk tim barunya.

“Sektor elektronik harus ditingkatkan sedikit demi sedikit,” kata Lowes. “Hal yang paling penting adalah semua bagin tim sangat antusias, mereka sangat fokus dalam mengembangkan motor, mendengarkan semua komentar saya, jadi bagi saya ini rasanya sulit dipercaya.”

Minggu ini, Aprilia akan kembali menjalani sesi tes di Jerez. Semoga saja dari Valencia mereka sudah mendapatkan cukup banyak data sehingga bisa meningkatkan performa lebih baik lagi. Untuk apa? Tentu saja untuk gelaran MotoGP yang lebih seru.

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp 2017, hasil motogp 2017, Valencia, aprilia, Aleix Espargaro, Sam Lowes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-kejutan-aprilia-untuk-aleix-espargaro
6341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini