Berita MotoGP: Johann Zarco Tertantang untuk Raih Podium di Jerez

Penulis: amila
Rabu 03 Mei 2017, 19:30 WIB
Berita MotoGP: Johann Zarco Tertantang untuk Raih Podium di Jerez

Yamaha Tech3 (MCN)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Pebalap debutan Yamaha Tech3, Johann Zarco, meyakini target podium yang didambakannya selama ini semakin berada dalam genggamannya jelang putaran race di sirkuit Jerez Spanyol yang sekaligus menandai dimulainya seri balapan di Eropa.

Seperti diketahui, lintasan Jerez di Andalusia Spanyol ini memiliki karakter lebih sempit nan pendek dibanding tiga lintasan sebelumnya yaitu di Qatar, Argentina dan Texas. Tak menghiraukan kondisi trek Jerez yang sangat menuntut akselerasi motor, Johann Zarco justru merasa semakin tertantang untuk bisa meraih podium.

Namun, ada satu hal yang sangat dikhawatirkan rider yang identik dengan nomor 5 ini, yaitu guyuran hujan yang biasanya akan mengacaukan balapan.

“Balap Jerez menandai dimulainya seri balapa Eropa dan pastinya ini akan menarik setelah tiga balap pertama musim ini digelar di lintasan yang panjang dan besar. Dibanding lintasan di Qatar, Argentina dan Texas, trek di Spanyol ini jauh lebih pendek dan sempit. Jadi saya sangat penasaran bagaimana nantinya saya akan mengontrol motornya di lintasan tersebut.

“Setelah perasaan luar biasa di Texas kemarin berkat peringkat lima yang kami raih, saya jadi antusias untuk teru mem-push dan semakin dekat dengan podium. Saat race terakhir kemaring saya nyaris menyabet tiga besar. Demi target ini, saya akan terus bekerja keras.

“Di Andalusia sendiri, harusnya cuacanya cerah dan panas, tapi kadang ada ancaman hujan yang harus kami waspadai. Kami belum bisa memprediksi bagaimana nantinya, tapi dengan pikiran jernih saya bertekad mencetak hasil terbaik lagi di Grand Prix ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Yamaha Tech3, Johann Zarco, Motogp jerez 2017, motogp spanyol 2017, motogp eropa 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-johann-zarco-tertantang-untuk-raih-podium-di-jerez
3830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini