Berita MotoGP: Jelang GP Prancis, Johann Zarco Antara Antusias dan Tertekan

Penulis: amila
Selasa 16 Mei 2017, 16:00 WIB
Berita MotoGP: Jelang GP Prancis, Johann Zarco Antara Antusias dan Tertekan

Johann Zarco (Twitter @Tech3Racing)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jelang seri balap kelima musim ini yang dihelat di sirkuit Le Mans Prancis, Herve Poncharal selaku Manajer Tim Yamaha Tech3 mengaku menaruh harapan besar pada Johann Zarco yang akan tampil di depan kampung halamannya. Namun, Poncharal khawatir jika Zarco justru akan merasa tertekan dengan tantangan tersebut.

Dengan koleksi 35 poin, Johann Zarco kini jadi pebalap non-pabrikan yang menempati urutan teratas dalam klasemen pebalap mengungguli Cal Crutchlow dan rekan setimnya, Jonas Folger. Namun, mengingat Zarco dituntut untuk tampil sempurna di kampung halamannya sendiri, sang Manajer khawatir ridernya justru akan merasa tertekan dengan tantangan tersebut.

“Tahun ini, balapannya bakal lebih istimewa sebab ada satu rider asal Prancis di tim MotoGP kami,” tukas Herve Poncharal. “Dia adalah Juara dunia Moto2 dua kali, sosok yang memimpin perebutan ‘Rookie of the year’, plus dia adalah top independen rider yang ada di klasemen pebalap, namanya adalah Johann Zarco!

“Sebelumnya, kami selalu dapat dukungan lebih di Le Mans, tapi kali ini kami akan dapat lebih, berkat Johann. Ini sangat menarik tapi pastinya sekaligus jadi tekanan bagi semua orang. Mungkin kami tidak akan dapat poin lebih di GP Prancis dibanding seri-seri sebelumnya, tapi ini adalah tempat dimana kami ingin tampil fantastis dan memberikan tontonan terbaik di kampung halaman.

“Akan ada banyak orang yang menonton race ini dan tentunya kebanyakan dari mereka akan mendukung Johann dan Tech3. Jadi, ini adalah balapan dimana kami bertekad mencetak hasil yang luar biasa. Terlebih kami sadar kalau Yamaha selalu tampil bagus di sirkuit Bugatti, khususnya  karena permukaan lintasannya sudah di aspal ulang, jadi gripnya akan lebih terasa dan tak ada lagi bumps.”

Artikel Tag: Herve Poncharal, Johann Zarco, Yamaha Tech3, GP Le Mans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-jelang-gp-prancis-johann-zarco-antara-antusias-dan-tertekan
2845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini