Berita MotoGP: Jelang GP Jepang: Antara Sikut Max Biaggi dan Jari Tengah Valentino Rossi

Penulis: Johan
Sabtu 08 Okt 2016, 16:45 WIB
Berita MotoGP: Jelang GP Jepang: Antara Sikut Max Biaggi dan Jari Tengah Valentino Rossi

Rossi vs Biaggi/youtube

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Pekan depan, seri ke-15 motoGP musim ini akan digelar di Jepang. Sebagai pengingat, GP Jepang selalu menampilan berbagai momen dan insiden seru. Salah satunya adalah yang terjadi pada tahun 2001, antara Max Biaggi dan Valentino Rossi.

Berawal dari musim sebelumnya yakni di tahun 2000, dua rider dari satu negara, membela dua tim motor yang berbeda dan kalah dari Kenny Robert Jr dari Amerika Serikat. Itulah duo Italiano, Valentino Rossi dengan Honda dan Max Biaggi dengan Yamaha yang hanya meraih posisi 2 dan 3 di klasemen akhir GP 500cc tahun 2000.

Seolah ingin membalas dendam, mereka berdua berambisi menjadi juara di tahun 2001 yang dimulai dengan seri pertama di GP Jepang. Namun, justru Loris Capirossi meraih pole position setelah babak kualifikasi yang seru, sementara Max Biaggi start dari posisi 3 dan Valentino Rossi hanya mampu start dari posisi 7.

Begitu bendera start berkibar, tanda-tanda persaingan mulai tampak dan memang makin memanas. Hingga momen yang tak terduga antara Biaggi dan Rossi akhirnya muncul. Kedua pembalap side by side dengan kecepatan tinggi dan mendadak Biaggi mengangkat sikutnya dan itu membuat Rossi nyaris keluar jalur dan juga nyaris terjatuh.

'The Doctor' tampak marah dengan kelakuan Biaggi dan mengejarnya hingga suatu momen dirinya mampu melewati rivalnya ini dan tepat setelah menyalip, Rossi mengangkat tangan dan memberi 'jari tengah' kepada Biaggi.

Setelah melewati Biaggi, Rossi langsung melesat dan tidak terkejar lagi hingga mampu finish di posisi pertama GP Jepang 2001. Sementara Biaggi harus puas di posisi 3, setelah kalah cepat dengan rekan satu tim-nya, Gary McCoy dari Australia. Di akhir tahun 2001 ini, Valentino Rossi sukses meraih gelar juara 500cc pertamanya.

Artikel Tag: Berita MotoGP, GP Jepang, Max Biaggi, Valentino Rossi, Suzuka 2001, jepang

18948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini