Berita MotoGP: Jajal Mesin Baru di Le Mans, KTM Berharap Banyak

Penulis: amila
Selasa 02 Mei 2017, 14:30 WIB
Berita MotoGP: Jajal Mesin Baru di Le Mans, KTM Berharap Banyak

RedBull KTM (Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jelang perhelatan Grand Prix Spanyol di sirkuit Jerez akhir pekan ini, tim debutan MotoGP KTM berencana menjajal spesifikasi mesin barunya dalam gelaran uji coba tengah musim di sirkuit Le Mans Perancis.

Di musim 2017 ini, KTM merupakan satu-satunya tim di grid MotoGP yang memakai mesin ‘screamer’ usai pabrikan Honda memutuskan untuk beralih ke ‘big bang’. Menurut duo ridernya, Bradley Smith dan Pol Espargaro mesin RC16 sangat agresif dibanding mesin Yamaha.

Mesin ini telah dirombak selama tes pramusim Qatar, namun tim asal Austria ini belum berani untuk menurunkannya saat balapan. Mesin yang disebut ‘inovasi’ ini akan dievaluasi terlebih dahulu oleh duo ridernya dan tes rider Mika Kallio.

“Kami sudah menjalani sehari tes di Le Mans, mencoba konfigurasi mesin yang berbeda di sana,” ujar Smith. “Tentunya ini sudah ada dalam pipeline, termasuk menguji apapun seperti tim lainnya. Saya tahu mereka akan bersikeras untuk menguji beberapa ide berbeda dengan Mika. Ini semua demi mencetak progres yang positif.

“Saya yakin Mika akan berhasil dalam tiga hari tes di Le Mans. Dan nantinya, apapun yang mereka temukan di sana, bakal dikirim ke Jerez, agar kami bisa mengevaluasinya selama akhir pekan atau saat pengujian di hari Senin. Pastinya kami akan sangat sibuk hari itu.”

Pun demikian halnya dengan Pol Espargaro yang juga berharap banyak dengan performa mesin baru KTM.

“Kami akan menjajal mesin baru dan ini akan seru,” tukas Espargaro.

“Kami harap mesin ini akan membawa hasil yang positif dan memuaskan. Akan ada beberapa bagian baru saat kami balapan di Jerez nanti. Ini adalah race pertama kami bersama KTM di Eropa. Saya punya firasat sesuatu yang positif akan datang, namun kami harus tetap bersabar.”

Artikel Tag: KTM MotoGP, Bradley Smith, Pol Espargaro, Motogp jerez 2017, motogp austin 2017, motogp eropa 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-jajal-mesin-baru-di-le-mans-ktm-berharap-banyak
3167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini