Berita MotoGP: Inilah Rekor Lain Yang Dicetak GP Malaysia

Penulis: Ruddy
Rabu 02 Nov 2016, 13:14 WIB
Berita MotoGP: Inilah Rekor Lain Yang Dicetak GP Malaysia

Sirkuit Sepang.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: GP Malaysia di Sirkuit Sepang lalu memang banyak menorehkan rekor. Yang paling utama adalah keberhasilan Andrea Dovizioso yang menjadi pebalap ke-9 yang berhasil memenangkan balapan. Nah ternyata masih ada rekor lain yang dicetak di Sirkuit Sepang itu. Rekor apa?

Rekor jumlah penonton adalah hal baru yang dipecahkan di Sepang akhir pekan lalu. Meski cuaca saat itu hujan deras, namun semangat lebih dari 160 ribu GP mania tidak surut. Jumlah tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang berkisar di angka 150 ribu penonton.

Faktor pendukung lainnya adalah area sirkuit yang makin luas, lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Area mall yang makin luas, membuat para penonton rela datang di hari latihan dan kualifikasi, tidak hanya datang untuk melihat main race.

Daya tarik lainnya adalah hadirnya beberapa stand sponsor kecil seperti vendor otomotif dan aksesoris. Para vendor tersebut juga mengalami peningkatan pemasukkan dengan bertambahnya jumlah penonton.

Sirkuit Sepang memang sedang berada dalam kondisi yang sulit untuk menyelenggarakan balapan, tetapi tidak untuk MotoGP. Pasalnya, Sepang dan pihak Dorna Motorsport telah menandatangani kontrak baru hingga tahun 2021 mendatang. Ditambah lagi Shell bersedia menjadi sponsor balapan di Malaysia hingga 2020 yang akan datang.

Perpanjangan kontrak tersebut dirasa sangat bermanfaat khususnya dalam hal pembinaan bibit pebalap roda dua lokal Malaysia.

“Kami terus mencari berbagai peluang untuk menumbuhkan daya tarik khususnya pad abalapan roda dua di Malaysia,” kata Datuk Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang. Sang bos juga mengaku mendapat banyak dukungan untuk menyelenggarakan balapan. Tahun ini saja ia mendapat dukungan dari Sky Sports yang memiliki program Watch The Race From The Sky yang menyiarkan balapan MotoGP secara langsung.

Sejauh ini, hanya kejuaraan World Superbike yang tidak akan mampir ke Malaysia, dan gelar F1 yang masih belum menemui titik terang untuk musim depan.

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp 2017, hasil motogp 2017, GP Malaysia, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, sepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-inilah-rekor-lain-yang-dicetak-gp-malaysia
7153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini