Berita MotoGP: Fakta-Fakta Menarik dari Tes Pascamusim Valencia

Penulis: Ruddy
Senin 21 Nov 2016, 16:30 WIB
Berita MotoGP: Fakta-Fakta Menarik dari Tes Pascamusim Valencia

Jorge Lorenzo paling disorot setelah tes Valencia.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Sesi tes Valencia yang rampung minggu lalu, memang masih terllu dini untuk dijadikan dasar prediksi musim depan. Apalagi menentukan siapa kandidat juara dunia MotoGP 2017. Namun begitu, tetap ada beberapa hal menarik yang menjadi catatan khusus.

Jorge Lorenzo ‘akur’ dengan Ducati

Masih ingat kisah Valentino Rossi yang harus berjibaku keras bersama Ducati? Nampaknya hal itu tidak terjadi pada Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu melakoni debutnya bersama Ducati dengan rapor memuaskan. Lorenzo tidak kecewa dengan performa Ducati, pun halnya ia mampu memaksimalkan Desmosedici jauh lebih baik daripada Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone musim lalu.

Memang, Lorenzo masih belum diijinkan untuk memberikan keterangan pada pers. Namun jika melihat hasil tes di Valencia, dan betapa lebar senyum X-Fuera setelah tes, nampaknya kedigdayaan Lorenzo belum akan punah musim depan.

Perkembangan pesat Maverick Vinales

Bersama Suzuki, Vinales memang mencolok musim lalu. Kini, ia adalah ‘Yamaha Guy’.Bergabungnya Vinales ke Yamaha diangap sebagai lompatan besar. Karena, Vinales mampu menunjukkan performa yang memuaskan di atas YZR M1. Mungkin karakter Yamaha dan Suzuki tidak jauh berbeda, mengingat keduanya adalah brand asal Jepang (yang sudah tentu memiliki DNA yang sama, red). Namun, performa Vinales di Valencia kemarin membuktikan bahwa Yamaha jauh lebih siap untuk kompetisi ketat.

Vinales menunjukkan dirinya mampu beradaptasi dengan cepat, dan bisa saja musim 2017 mendatang ia akan menjadi pesaing serius untuk perebutan gelar juara dunia. By the way,memang itu misi Vinales musim ini.

Andrea Iannone jadi bintang baru Suzuki

Mantan rider Ducati ini mungkin masih membawa karakter yang agresif setelah pindah ke Suzuki. Penilaian ini diambil setelah melihat betapa agresifnya Iannone saat membesut Suzuki di Valencia, bahkan jauh lebih baik daripada Vinales maupun Pol Espargaro.

Ada alasan khusus mengapa Iannone dijuluki ‘The Maniac’, karena ia adalah jenis pebalap yang energetic, agresif, dan jelas ia tahu bagaimana caranya memenangkan balapan – khususnya pada kondisi hujan.

Musuh baru Rossi?

Rossi telah menapaki karir MotoGP lebih lama dari siapa pun. Dan sepanjang perjalanan itu, selalu muncul musuh-musuh baru, dan semakin tahun semakin hebat. Dulu ada Max Biaggi, Sete Gibernau, dan mungkin Loris Capirossi. Beberapa tahun terakhir, Lorenzo dan Marquez jelas menjadi pesaing terberat Rossi.

Nah, berdasarkan tes Valencia, Vinales dan Iannone bisa dianggap sebagai calon musuh baru bagi Rossi. Dan jangan lupakan Dani Pedrosa yang senantiasa tampil konsisten.

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp 2017, hasil motogp 2017, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Maverick Vinales, dani pedrosa, Andrea Iannone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-fakta-fakta-menarik-dari-tes-pascamusim-valencia
6686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini