Berita MotoGP: Dibandingkan Lorenzo, Rossi Lebih Suka Bertandem dengan Vinales

Penulis: amila
Minggu 22 Jan 2017, 18:00 WIB
Berita MotoGP: Dibandingkan Lorenzo, Rossi Lebih Suka Bertandem dengan Vinales

Rossi & Vinales

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Beginilah curhatan bintang MotoGP, Valentino Rossi, mengenai peluangnya dalam meraih gelar ke-10 dalam kariernya dan juga rekan barunya, Maverick Vinales, yang diungkapkannya selepas event launching tim Movistar Yamaha 2017.

Pada Kamis (19/1), tim Movistar Yamaha resmi meluncurkan livery YZR-M1 versi 2017 di kota Madrid Spanyol. Dalam event tersebut, dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga turut diperkenalkan.

Dan selepas acara bertajuk “We Choose To Make History” itu, Rossi sedikit menuturkan soal peluangnya dalam meraih gelar ke-10 di sepanjang kariernya dan juga rekan barunya yang cukup tangguh.

“Maverick memang semakin cepat, tapi dulu Jorge juga begitu. Satu masalah besar pergi, kini datang masalah besar lainnya. (Tapi) Saya sudah berubah, seiring berjalannya waktu saya menjadi terbiasa punya rekan yang tangguh. Ini menjadi motivasi tersendiri, tapi kadang juga sulit.”

Kendati Vinales akan menjadi salah satu lawan sengit di lintasan, Rossi merasa hubungannya dengan Vinales lebih baik ketimbang saat berada satu garasi dengan Jorge Lorenzo.

“Sampai saat ini, hubungan kami oke-oke saja. Tentu akan lebih mudah melangkah bersama Maverick daripada bersama Lorenzo. Meski saat bersama Jorge, setelah saya kembali ke Yamaha, semuanya baik-baik saja hingga akhirnya hubungan kami retak di akhir 2015.”

Lalu, saat ditanya soal pers Spanyol yang menyebut Vinales sebagai anti-Marquez bukannya anti-Valentino, Rossi pun hanya menjawab dengan santai. Dan menurutnya, tandem barunya itu akan semakin kompetitif di Yamaha.

“Karena mereka itu memang rival sengit, mereka selalu berkompetisi melawan satu sama lain dan saya rasa itu bakal menarik. Namun, tetap saja akhirnya kami akan memikirkan diri kami masing-masing, dan saya juga akan memperlakukan semua rival saya di level yang sama.

“Kita semua tahu bakat yang dimilikinya (Vinales), ditambah dia sudah punya pengalaman dua tahun di MotoGP, pastinya dia sudah siap dalam perebutan titel. Saat bersama Suzuki saja, dia sudah bisa mencetak kemenangan dan menempati posisi ke-4 dalam kejuaraan, di Yamaha nanti di pasti bakal lebih kompetitif.”

Lebih lanjut The Doctor mengaku tak sabar melihat penampilan mantan rekannya, Jorge Lorenzo, di tim barunya, “Musim depan pasti bakal menarik, sebab ada beberapa perubahan besar. Kepindahan Lorenzo ke Ducati itu sungguh historis dan saya tak sabar melihat bagaimana performanya nanti. Lalu juga ada Vinales dan Iannone.”

Artikel Tag: Valentino Rossi, vinales, MotoGP 2017, MotoGP 2016, Lorenzo, Marquez, YZR-M1 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-dibandingkan-lorenzo-rossi-lebih-suka-bertandem-dengan-vinales
12104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini