Berita MotoGP: Di Sesi Latihan, Marquez Pilih Tarung Dengan Yamaha Karena Ducati Melesat Jauh

Penulis: amila
Sabtu 13 Agu 2016, 11:10 WIB
Berita MotoGP: Di Sesi Latihan, Marquez Pilih Tarung Dengan Yamaha Karena Ducati Melesat Jauh

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Sang pemimpin kejuaraan, Marc Marquez, mengakui jika Ducati berada jauh di depannya akhir pekan ini di Spielberg, Austria. Meskipun begitu, Marquez tetap yakin bisa melawan duo Yamaha saat balapan.

Duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dengan mudahnya bisa menetepkan waktu lap  tercepat pada sesi latihan Jumat (12/08/2016).

Di sisi lain, Marquez hanya berada di posisi 10 saat FP2. Namun, juara MotoGP dua kali tersebut merasa dirinya setidaknya akan mampu melawan duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat balapan hari Minggu.

Marquez, yang 48 poin di depan Lorenzo dan 59 poin di depan Rossi, mengatakan jika duo Ducati memang berada jauh di depannya dan ia pun tak tahu apakah akan bisa melawan mereka saat balapan atau tidak. Namun, berbeda dengan saingan utamanya, duo Yamaha, yang menurutnya berada tak jauh darinya.

Jika tak mamapu menyaingi Ducati, Marc Marquez berniat untuk memperebutkan posisi ketiga di podium.

Marquez menjelaskan akselerasi Ducati di tikungan pertama,  yang juga menjadi kekuatan terbesar tim Italia tersebut, ia kehilangan lebih dari 3/10 detik sana.

"Mereka memiliki akselerasi yang benar-benar baik di Turn 1," kata rider Spanyol itu. "Itu hanyalah salah satu tikungan saja, tapi aku kehilangan tiga persepuluh detik disana dan sangat sulit untuk memulihkannya," tambahnya.

"Sepertinya akan lebih mudah bagi para rider Ducati untuk menang, tapi kami akan berjuang sampai akhir dan terutama melawan rider Yamaha, lawan utama saya," tandas Marquez.

Di sisi lain, Dani Pedrosa mengalami hari yang penuh dengan malapetaka, hanya finis ke – 19 di FP2 setelah kecelakaan di sesi pertama. Pembalap Spanyol itu menyesalkan dinginnya suhu untuk harinya yang bermasalah.

Artikel Tag: yamaha, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dani pedrosa, GP Austria 2016, motogp austria 2016, Red Bull Ring, Desmosedici, Ducati, yamaha, Honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-di-sesi-latihan-marquez-pilih-tarung-dengan-yamaha-karena-ducati-melesat-jauh
1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini