Berita MotoGP: Curhat Pirro Tentang Akhir Pekannya yang Rumit

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 01 Okt 2016, 08:42 WIB
Berita MotoGP: Curhat Pirro Tentang Akhir Pekannya yang Rumit

Michele Pirro

Ligaolahraga - Seperti halnya dengan pebalap Ducati lainnya Andrea Dovizioso yang mengalami kesulitan di MootrLand, Michele Pirro yang menggantikan Andrea Iannone juga merasa sangat kesulitan pada sesi balapan yang berlangsung di hari Minggu pekan lalu itu karena motornya mengalami getaran, namun demikian Pirro bisa naik beberapa posisi untuk menempati posisi ke-12 setelah mengawali dari posisi start ke-17.

Tim Ducati yang semula berharap bisa menurunkan Andrea Iannone di Grand Prix Aragon pekan lalu ternyata urung menurunkan juara Grand Prix Austria 2016 itu karena yang bersangkutan masih merasakan nyeri pada cedera tulang punggung yang didapatnya di Misano dua pekan sebelumnya.

Akibatnya tim merah kembali menampilkan test rider mereka Andrea Pirro untuk menggantikan pebalap yang dijuluki sebagai ‘the Maniac’ tersebut.

Pirro sendiri mengatakan ia sempat kebingungan karena situasi itu dan dia pun mengaku ia diberi tahu untuk menggantikan Iannone di saat-saat terakhir sehingga ia tidak bisa tampil di sesi fee practice 1 yang berlangsung di hari pertama.

Pada Kualifikasi yang berlangsung satu hari sesudahnya, Pirro hanya meraih posisi ke-17 dan seperti halnya dengan pebalap Ducati lainnya Andrea Dovizioso yang mengalami kesulitan, Pirro merasa sangat kesulitan pada balapan yang berlangsung di hari Minggu pekan lalu itu karena motornya mengalami getaran, namun demikian Pirro bisa naik beberapa posisi untuk menempati posisi ke-12.

“Akhir pekan yang sangat rumit bagi saya. Saya tidak bisa ikut serta pada sesi pertama, selain juga mengalami sejumlah masalah sehari kemudian sehingga saya gagl meraih posisi start yang lebih baik di Kualifikasi,”keluh Pirro.

“Saya akhirnya gagal meraih target untuk bisa menempati posisi 10 besar akibat sejumlah kendala yang saya alami di lap-lap awal serta kesalahan yang saya lakukan ketika mencoba untuk melewati sejumlah pebalap lainnya,”lanjut Pirro.

“Akhirnya saya hanya memfokuskan untuk bisa menyelesaikan sesi balapan saya. Ini membuat saya sangat kecewa,”sesal Pirro.

 

 

 

Artikel Tag: motogp, GRAN PREMIO MOVISTAR DE ARAGÓN, RAC, Michele Pirro, Ducati Team

936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini