Berita MotoGP: Cal Crutchlow Mengaku Kurang Beruntung di Awal Musim 2016

Penulis: amila
Jumat 20 Jan 2017, 20:45 WIB
Berita MotoGP: Cal Crutchlow Mengaku Kurang Beruntung di Awal Musim 2016

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Kendati Cal Crutchlow mengalami awal musim yang sulit dan sukses mengoleksi dua kemenangan di paruh kedua musim 2016, rider LCR Honda itu mengaku performanya di awal musim jauh lebih baik, hanya saja kurang beruntung.

Setelah tujuh tahun lamanya, Cal Crutchlow akhirnya sukses menyabet podium pertamanya di seri balap kelas tertinggi, yang sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Inggris setelah terakhir kali ditorehkan oleh mendiang Barry Sheene. Rider yang kini berusia 31 tahun tersebut berhasil mempersembahkan dua kemenangan bagi tim LCR Honda dalam seri GP Brno dan Phillip Island.

Crutchlow sendiri dikenal sebagai sosok berani dalam melontarkan kata-kata, dengan ciri khas senyum menyeringai ketika bicara di depan mikrofon. Selain itu, ia dianggap sebagai rider asal Inggris yang paling frontal saat di dalam maupun di luar lintasan.

Dan kendati awal musim tak berjalan sesuai harapan, Crutchlow mengaku lebih puas dengan performanya di awal musim dibanding dengan di akhir musim.

“Kalau boleh jujur, performa saya lebih baik saat awal musim ketimbang di akhir musim, hanya saja tak berjalan sesuai rencana. Di Qatar saja saya gagal finis, padahal jika tidak, saya bisa di posisi kelima atau keenam. Di Argentina, saya tergelincir di lintasan basah, seperti enam rider lainnya. Ditambah lagi, saya jatuh di Austin lantaran terlalu agresif. Dan saat di Jerez, saya berada di sisi lintasan yang salah. Setelah beberapa race pertama, saya hampir mustahil mendapat poin.

“Meski begitu, laju saya cukup bagus, hanya saja terkadang saya gagal mendapat poin,” tambahnya.

“Cuma Honda dan tim saya yang tahu betul soal situasi saya. Sedangkan yang lainnya cuma membahas catatan waktu saya dan bilang jika saya akan berhenti setelah musim lalu. Semua orang bicara begitu. Lihat saja Jorge Lorenzo, saat pertengahan musim dia mengaku siap, tapi lihat saja penampilannya di Valencia! Tapi begitulah dunia balap dan Anda harus bisa menerimanya,” pungkasnya.

Artikel Tag: LCR Honda, Cal Crutchlow, MotoGP 2017, MotoGP 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-cal-crutchlow-mengaku-kurang-beruntung-di-awal-musim-2016
5897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini