Berita MotoGP: Cal Crutchlow Akan Absen di Sesi Akhir Ujicoba MotoGP

Penulis: amila
Jumat 18 Nov 2016, 10:15 WIB
Berita MotoGP: Cal Crutchlow Akan Absen di Sesi Akhir Ujicoba MotoGP

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Usai menuntaskan sesi ujicoba di Valencia, para rider MotoGP selanjutnya dijadwalkan untuk mengikuti tes di Sepang Malaysia pada Januari mendatang, namun Cal Crutchlow justru akan absen dalam tes akhir MotoGP pascamusim 2016 tersebut demi menjalani operasi.

Pebalap LCR Honda ini telah memenangi dua seri balap MotoGP musim 2016 dan membuatnya menempati posisi ke-7 dalam klasemen. Dalam pengujian motor di Valencia, Crutchlow juga berhasil mencatatkan waktu lap tercepat keenam.

Kendati performanya terbilang bagus, Crutchlow tidak akan mengikuti sesi ujicoba di Jerez pekan depan sebab harus menjalani operasi jari tengah dari tangan kanannya di Manchester pada hari Jumat. Ia diduga mengalami arthritis atau yang sering disebut dengan peradangan sendi, dan bukan karena kecelakaan yang menimpanya di lintasan.

“Saya belum melakukan scan,” ujarnya. “Saya baru akan melakukannya pada Jumat pagi (18/11) dan kemudian menjalani operasi di Jumat siang. Saya tidak ingin mengetahui penyebabnya sampai sekarang ini. Tengah malam saya tak bisa menggerakkan jari saya sama sekali.”

“Setelah sekitar satu jam di pagi hari, kondisinya (jari) membaik dan saat menunggangi motor dengan adrenalin, saya tak begitu merasakannya, tapi rasa sakit ini sekarang seperti membunuh saya. Jari ini adalah yang saya gunakan untuk mengerem. Kita lihat saja kedepannya.”

Crutchlow dijadwalkan melakukan run ujicoba MotoGP pra musim 2017 selanjutnya di Sepang, yang akan digelar 30 Januari. Sang pebalap Inggris juga tengan dijadwalkan menjalani operasi pada lututnya, namun ia memutuskan untuk menundanya karena kelahiran anaknya.

“Jarinya semakin memburuk, karena bertahun-tahun untuk latihan, berlari, bersepeda, dan banyak lagi,”  imbuh Crutchlow. “Jika saya menjalani operasi pada jari dan kedua lutut, bagaimana saya akan menggendong anak saya? (Karena) Mungkin saya harus mengoperasinya lagi tahun depan dan mengeceknya lagi setahun kemudian.

“Saya memiliki semacam kista di salah satu lutut, satu di dalam dan satunya lagi di luar. Kista tersebut muncul dan menghilang, menimbulkan sedikit rasa sakit. Saya ingin membersihkannya, hanya saja belum ada waktu,” akhiri sang pebalap LCR Honda.


Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp valencia 2016, tes musim dingin valencia 2016, LCR Honda, MotoGP 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-cal-crutchlow-akan-absen-di-sesi-akhir-ujicoba-motogp
3783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini