Berita MotoGP: Bos Yamaha Tech3 Beberkan Rahasia di Balik Performa Impresif Folger dan Zarco

Penulis: Nur Afifah
Minggu 23 Jul 2017, 19:45 WIB
Berita MotoGP: Bos Yamaha Tech3 Beberkan Rahasia di Balik Performa Impresif Folger dan Zarco

Johann Zarco-Jonas Folger (Sumber: motogp.com)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Bos Yamaha Tech3 Herve Pocharal membeberkan rahasia dibalik gemilangnya performa dua rider andalan timnya, Jonas Folger dan Johann Zarco musim ini, yang tak kalah impresif dari dua jagoan pabrikan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha Tech3 akhirnya kembali menikmati prestasi apik yang tak pernah terjadi sejak tahun 2012 saat mereka masih diperkuat Andrea Dovizioso dan cal Curthlow. Musim ini, tim satelit tersebut berhasil tampil impresif dengan mengandalkan dua rookie, Jonas Folger dan Johann Zarco.

Alhasil, saat dua rider Movistar Yamaha menempati empat besar klasemen sementara, dengan Maverick Vinales di posisi dua dan Valentino Rossi di peringkat empat, Zarco dan Folger pun menempel ketat dengan bercokol di tempat keenam dan ketujuh secara berurutan.

Menanggapi performa apik dua wakilnya, bos Yamaha Tech3 Herve Pocharal pun membuka rahasia dibalik prestasi apik timnya sejauh ini, meskipun keduanya ridernya sama-sama berstatus sebagai pendatang baru MotoGP.

“Perbedaan motor kami dengan Movistar Yamaha tidaklah besar. Tahun lalu kami memang mengalami kesulitan, terutama pada lap-lap terakhir karena kondisi ban belakang. Dengan motor baru ini, situasinya semakin baik,” ungkap Pocharal sebagaimana yang dilansir dalam Tuttomoriwebedisi Sabtu (22/7) kemarin.

“Jika kami berada di lintasan yang aspalnya memiliki banyak grip, kami sangat kompetitif. Selain itu, ban kami juga sempurna.”

Meskipun tidak dituntut meraih gelar juara dunia, Pocharal menegaskan bahwa Folger dan Zarco tidak akan mengalah demi mempermulus jalan Rossi dan Vinales dalam perburuan gelar musim ini.

“Perasaan terbaik saat balapan adalah menang. Selain itu, juga untuk merebut pole positiondan naik podium tertinggi. Namun, menang [juara dunia] bukan misi kami. Itu adalah tugas tim pabrikan. Namun, kami tidak akan menyerah dan akan terus tampil ngotot,” tegasnya.

Artikel Tag: Herve Pocharal, Jonas Folger, Johann Zarco Maverick Vinales, Valentino Rossi, yamaha, motogp

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini