Berita MotoGP: Bos Aprilia Tak Terima Hasil Balapan GP Austria

Penulis: amila
Senin 15 Agu 2016, 12:20 WIB
Berita MotoGP: Bos Aprilia Tak Terima Hasil Balapan GP Austria

Aprilia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider Aprilia MotoGP Alvaro Bautista dan Stefan Bradl telah mendapat kritikan keras dari bos mereka sendiri, yang terlihat "marah" dengan kegagalan duo rider–nya untuk mencetak poin di GP Austria.

Pada balapan yang pertama kalinya diadakan pada 2016 di Red Bull Ring, Aprilia finish tanpa poin, setelah Bautista dan Bradl yang kehilangan kesempatan untuk finis 15 besar di awal balapan.

Penalty bagi duo Aprilia tersebut telah menurunkan mereka ke posisi 16 dan posisi 19 di finish. Ini adalah pertama kalinya Aprilia tidak mencetak poin sejak balapan di Jepang tahun lalu.

Kepala Tim Romano Albesiano menyatakan bahwa dirinya menjadi orang pertama yang marah dengan hasil balapan di Red Bull Ring.

Albesiano menyesalkan ketidakmampuan ridernya karena walaupun sirkuit tersebut tak begitu mendukung mereka, dia merasa timnya telah menyiapkan RS-GP terbaik di musim ini bagi duo ridernya. Dia yakin Alvaro akan dengan mudahnya finis 10 besar jika tidak mengalami masalah.

"Kami tak bisa menerimanya, setelah semua kerja keras selama ini, potensi kami tersia–siakan oleh pembalap kami yang terganggu di awal balapan dan kesalahan pesan pada dashboard yang sepele," tandasnya.

Roberto Colaninno, CEO Grup Piaggio yang memiliki Aprilia, menambahkan jika Aprilia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menunjukkan kemajuan dari [motor] RS-GP. Sejak balapan pertama di musim ini, secara bertahap motor itu telah banyak mengalami peningkatan.

"Kami tidak bisa menerima kenyataan bahwa kesalahan manusia apakah berkaitan dengan manajemen teknis atau penyelenggaraan balapan – mencegah kami untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya yang layak didapatkan Aprilia dan motor tersebut," terang Roberto Colaninno melanjutkan kekesalan hasil yang diperoleh.

Terepas dari masalah ini tersiar kabar juga jika Bautista dan Bradl dikabarkan akan meninggalkan tim Aprilia pada akhir musim ini, dengan rider Suzuki Aleix Espargaro dan rider Moto2 Sam Lowes akan menggantikan mereka pada tahun 2017.

Artikel Tag: GP Austria 2016, motogp Red Bull Ring 2016, aprilia, Alvaro Bautista, Stefan Bradl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-bos-aprilia-tak-terima-hasil-balapan-gp-austria
3629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini