Berita MotoGP: Begini Perasaan Marc Marquez Jelang GP Valencia

Penulis: Ruddy
Selasa 08 Nov 2016, 11:48 WIB
Berita MotoGP: Begini Perasaan Marc Marquez Jelang GP Valencia

Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2016 di GP Jepang yang lalu. Dengan gelar itu, ia pun akan membalap di seri penutup musim ini di GP Valencia. Lalu, dengan misi yang sudah terpenuhi, apa lagi yang ingin ditampilkan Marquez di hadapan publiknya sendiri?

Setelah memenangkan gelar juara dunia, Marquez sempat pulang ke Spanyol untuk merayakannya.

“Selalu menyenangkan rasanya untuk bisa pulang,” kata Marquez. “Menyenangkan melalui tiga balapan terakhir dengan gelar juara dunia di tangan dan saya merayakannya bersama keluarga serta teman-teman.”

Dan setelah GP Malaysia, ada jeda yang cukup panjang sebelum GP Valencia bergulir. Jeda yang cukup panjang itu dimanfaatkan Marquez untuk rekreasi. Rekreasi Marquez tidak jauh dari dunia olahraga, seperti gym, bersepeda, dan latihan motocross.

Tetapi, musim ini belumlah berakhir karena akan ada balapan akhir pekan ini di Valencia, dan setelah itu tim peserta MotoGP akan melalui dua hari yang penting untuk sesi tes. Sehingga balapan penutup di Valencia ini dianggap penting bagi Marquez.

“Target kami adalah memenangkan balapan di Valencia tentu saja,” kata Marquez. “Kami ingin mencoba semaksimal mungkin untuk menang di hadapan para pendukung sendiri.”

Kalau pun tak menang, Marquez mengaku setidaknya ia ingin naik podium. Perasaannya semakin sendang dengan kabar kepastian kembalinya sang rekan di Repsol Honda.

“Sangat senang rasanya mendengan Dani (Pedrosa) terus membaik dan akhirnya kami tahu bahwa ia dibolehkan untuk kembali di Valencia.”

GP Valencia memang sudah cukup jauh dari titik klimaks musim ini. Pasalnya, juara dunia sudah dipastikan menjadi milik Marquez. Kemudian posisi runner up musim ini juga sudah disegel oleh Valentino Rossi. Tinggal Jorge Lorenzo yang berusaha mempertahankan posisi ketiga di klasemen, pada balapan terakhir musim ini yang juga menjadi balapan perpisahannya dengan Yamaha.

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp 2017, hasil motogp 2017, GP Jepang, GP Valencia, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dani pedrosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-begini-perasaan-marc-marquez-jelang-gp-valencia
7397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini