Berita MotoGP: Bautista Puas dengan Kinerja Timnya

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 01 Okt 2016, 10:02 WIB
Berita MotoGP: Bautista Puas dengan Kinerja Timnya

Alvaro Bautista

Ligaolahraga - Tim pabrikan asal Italia Aprilia mencatat kemajuan berarti setelah kedua pebalap mereka Alvaro Bautista dan Stefan Bradl berhasil meraih posisi kesembilan dan kesepuluh di seri grand prix ke-14 musim ini yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Bautista kian percaya diri menghadapi seri berikutnya yang akan berlangsung di Motegi Jepang pada medio Oktober ini.

Tim pabrikan asal Italia Aprilia mencatat kemajuan berarti setelah kedua pebalap mereka Alvaro Bautista dan Stefan Bradl berhasil meraih posisi kesembilan dan kesepuluh di seri grand prix ke-14 musim ini yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon akhir pekan lalu.

Tampil di hadapan penggemarnya sendiri, Bautista tertinggal 23.071 detik di belakang  pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi kampiun di Grand Prix Aragon tahun ini.

Namun demikian, pebalap Spanyol yang musim depan akan kembali memperkuat tim Pull&Bear Aspar yang pernah dibelanya itu merasa sangat puas dengan hasil yang diraihnya di Aragon.

Bautista yang mengawali balapan dari posisi start ke-14 kembali menunjukkan potensinya seperti yang ditunjukkannya di Misano dua pekan sebelumnya dan mengkahiri sesi balapannya di posisi kesembilan.  

Bautista berhasil melewati rekan setimnya Stefan Bradl di lap ketujuh untuk kemudian mencoba melewati pebalap Monster Yamaha Tech 3 Pol Espargaro yang akhirnya menempati satu posisi di atasnya.  Bautista juga sempat bertarung ketat dengan pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang berhasil dimenangkannya.  

 “Akhir pekan yang bagus bagi tim kami karena saya dan Bradl bisa menempati dua posisi di 10 besar. Saya merasa nyaman mengendarai motor saya kali ini dan kami melakukan pekerjaan kami dengan baik,”ujar Bautista.

“Pada sesi free practice 4, saya sudah mulai menemukan kepercayaan diri saya untuk menghadapi balapan sehari berikutnya. Saya berhasil melewati sejumlah pebalap termasuk Bradl dan juga Yonny Hernandez serta Dovizioso, namun saya gagal melewati Pol,”imbuh Bautista.

“Saya memiliki peluang untuk berada di posisi 5 besar sebenarnya jika saja saya tidak mengalami masalah dengan ban belakang motor saya di akhir-akhir balapan. Tapi finish di posisi kesembilan juga merupakan hasil yang bagus bagi saya dan tim karena kami semakin mencatat kemajuan dibandingkan performa kami di Misano,”lanjut Bautista.

“Saya berterima kasih kepada semua kru di tim saya yang telah bekerja keras sehingga saya bisa meraih hasil bagus di hadapan pendukung saya. Kini kami menatap seri-seri berikutnya dengan penuh percaya diri untuk mengakhiri musim ini dengan hasil yang memuaskan,”Bautista menambahkan.

Artikel Tag: motogp, GRAN PREMIO MOVISTAR DE ARAGÓN, RAC, Alvaro Bautista, Aprilia Racing Team Gresini

1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini