Berita MotoGP: Akselerasi RC213V Marquez Belum Maksimal di Grand Prix Le Mans

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 07 Mei 2016, 06:27 WIB
Berita MotoGP: Akselerasi RC213V Marquez Belum Maksimal di Grand Prix Le Mans

Akselerasi RC213V Marquez Belum Maksimal di Hari Pertama GP Le Mans

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Marc Marquez merasa kesulitan memacu RC213V miliknya di hari pertama penyelenggaraan Grand Prix Prancis yang berlangsung di sirkuit Bugatti, Le Mans, kemarin. Ia hanya mencatat posisi ketiga tercepat di sesi Free Practice (FP) 1 di pagi hari dan juga di FP 2 di sore harinya.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez dari tim Repsol Honda merasa kesulitan memacu RC213V miliknya di hari pertama penyelenggaraan Grand Prix Prancis yang berlangsung di sirkuit Bugatti, Le Mans, kemarin.

Marquez hanya mencatat posisi ketiga tercepat di sesi Free Practice (FP) 1 di pagi hari dan juga di FP 2 di sore harinya, dimana Marquez mencatat waktu terbaiknya di sesi sore dengan catatan 1 menit 33.313 detik.

Namun demikian, pembalap asal Spanyol yang baru berusia 23 tahun itu tetap menyatakan optimismenya menghadapi perlombaan yang berlangsung besok.

Seperti diketahui, pada hari kedua yang berlangsung hari ini akan diadakan FP 3 dan FP 4 dan dilanjutkan dengan Kualifikasi I dan II untuk menentukan posisi grid dalam perlombaan besok. .

“Saya rasa di hari pertama kemarin, saya bisa tampil dengan baik meskipun saya harus berjuang keras menaklukan sirkuit ini karena sangat sulit untuk meningkatkan kecepatan di sirkuit ini yang membuat saya kehilangan banyak waktu,”kilah Marquez.

Marquez selanjutnya menambahkan, “Inilah kendala yang harus kami atasi dan kita lihat bagaimana penampilan saya pada sesi-sesi yang dilakukan pada hari Sabtu ini.”

Marquez juga mengatakan bahwa dia dan timnya perlu untuk memperbaiki settingan motornya. Selain itu, Marquez menilai bahwa salah satu kunci pokok agar bisa meraih hasil optimal dalam perlombaan yang berlangsung besok adalah pada factor ketepatan dalam memilih ban dan dia sendiri merasa lebih cocok bila menggunakan ban berbahan sedang, yang tidak terlalu kasar dan juga tidak terlalu halus.   

 

Artikel Tag: motogp, Marc Marquez, repsol honda, GP Le Mans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-akselerasi-rc213v-marquez-belum-maksimal-di-grand-prix-le-mans
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini