banner babe

Belum Fit Sepenuhnya, Quartararo Tak Menduga Bisa Jadi yang Tercepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jun 2019, 16:20 WIB
Belum Fit Sepenuhnya, Quartararo Tak Menduga Bisa Jadi yang Tercepat

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Dalam masa pemulihan usai menjalani operasi lengan pada pekan lalu, Fabio Quartararo tak menyangka bisa tampil menjadi yang tercepat pada FP2 MotoGP Catalunya 2019.

Usai menuntaskan MotoGP Italia, Quartararo sempat mengeluhkan sakit di bagian lengannya. Menurut dr. Xavier Mir selaku dokter MotoGP, menuturkan bahwa pebalap tim Petronas Yamaha itu sebaiknya segera melakukan operasi.

Hanya empat hari usai MotoGP Italia, ia langsung naik meja operasi untuk memulihkan sindrom kompartemen lengan bawah yang dialaminya. Dan operasi itu berjalan sukses. Walau dinyatakan sudah layak untuk balapan, namun kondisi Quartararo belumlah fit sepenuhnya.

Meski demikian, pebalap berjuluk El Diablo itu langsung bisa menjadi yang tercepat pada hari pertama sesi latihan bebas tepatnya pada FP2. Ia unggul 0,281 detik atas Andrea Dovizioso.

“Hari ini saya tidak minum obat (penghilang rasa sakit), jadi itu benar-benar baik,” ujar Quartararo soal kondisi fisiknya.

“Tentu saja, untuk balapan saya akan minum [obat] sesuatu. Saya tidak akan tahu akan seperti apa rasa sakitnya, karena ini baru hari Jumat.”

“Tapi sejujurnya, saya tidak menduga [tercepat] setelah hanya sedikit lebih dari satu minggu [menjalani] operasi.“

Namun hasil manis di hari pertama MotoGP Catalunya ini bukan tanpa masalah, pebalap tim Petronas Yamaha itu mengalami masalah overheating pada bagian ban motornya. Kendati demikian ia tetap mampu mencatatkan raihan waktu tercepat pada sesi kali ini.

Pekerjaan rumah terberat bagi Quartararo saat ini adalah masalah konsistensi saat balapan. Ia selalu tampil apik pada sesi latihan dan kualifikasi namun selalu melorot saat balapan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, motogp italia, Petronas Yamaha SRT

2046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini