Begini Curhat Valentino Rossi Soal MotoGP Italia

Penulis: Ruddy
Senin 04 Jun 2018, 21:15 WIB
Begini Curhat Valentino Rossi Soal MotoGP Italia

Valentino Rossi curhat usai GP Mugello. (InSella)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi berhasil membuat publik Mugello bersorak karena berhasil naik podium di kandang sendiri. Namun ternyata, Rossi begitu kesulitan untuk meraih podium. Begini curhatan Rossi soal balapan akhir pekan lalu.

“10 menit berada di podium di hadapan para fans, seperti kerja keras yang terbayar lunas,” kata Rossi. Memang, sepanjang dua tahun terakhir Rossi sangat kesulitan bersaing di kelas para raja.

Meski start dari posisi terdepan, Rossi kelihatannya sangat sulit untuk mempertahankan posisinya.

“Balapan kemarin adalah salah satu yang paling berat,” aku Rossi. “Sebab sangat sulit mengendalikan motor dengan grip yang kurang bagus. Saya menggunakan ban hard, saat yang lain lebih memilih ban soft. Sehingga saya sangat berusaha agar tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun.”

“Di awal balapan saya dan Jorge (Lorenzo) begitu cepat, seperti yang saya katakan sebelumnya.”

“Saya berusaha agar tidak keluar dari grup pimpinan balapan,” lanjut Rossi. “Faktanya sangat sulit untuk meraih podium, sebab menjelang akhir, Iannone tidak juga menunjukkan tanda-tanda menyerah. Bahkan di lap-lap akhir dia (Iannone) begitu cepat. Syukurlah saya meraih podium.”

Rossi berkata, ia cukup senang meraih podium 3 karena memang targetnya di Mugello adalah naik podium, terlepas urutan berapa ia finis.

“Ya, pada akhirnya saya meraih podium. Sesuatu yang menjadi target saya. Sehingga saya merasa senang,” tutup pebalap asal Tavulia tersebut.

Dengan keberhasilan ini, Rossi kini berada di urutan 2 klasemen sementara, tertinggal 23 poin dari Marc Marquez.

Artikel Tag: motogp, moto go, GP Italia, sirkuit Mugello, Mugello, michelin, Ducati, yamaha, Suzuki, aprilia, ktm, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, marverick vinales, michelle pirro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/begini-curhat-valentino-rossi-soal-motogp-italia
1611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini