Bautista dan Pedrosa Saling Bersaing di Valencia Sebelum Tinggalkan MotoGP

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 07 Nov 2018, 07:45 WIB
Bautista dan Pedrosa Saling Bersaing di Valencia Sebelum Tinggalkan MotoGP

Alvaro Bautista berharap untuk bisa meninggalkan arena MotoGP dengan meraih hasil bagus di seri pamungkas di Valencia (Image: MotoGP)

Berita MotoGP: Musim depan terdapat sejumlah pebalap yang akan meninggalkan arena MotoGP World Champonship karena alasan yang berbeda. Dua di antaranya adalah Alvaro Bautista dan Dani Pedrosa.

Seperti diketahui, Pedrosa kini unggul satu poin dari Bautista karena pebalap Repsol Honda itu kini mengemas 106 poin di klasemen. Pedrosa pun berada satu posisi lebih baik di atas pebalap Angel Nieto itu.

Sehingga seri pamungkas di Valencia nanti akan menjadi pertarungan tersendiri diantara kedua pebalap Spanyol ini.

Bila Pedrosa akan pensiun dan akan menjadi test rider di tim KTM, maka Bautista akan melanjutkan babak baru dalam karier balap motornya dengan terjun di arena balapan World Superbike.  

Pada Minggu kemarin saat keduanya tampil di Sepang, masing-masing pebalap menyelesaikan balapan mereka di posisi yang cukup bagus.

Pedrosa berhasil menempati posisi kelima dan Bautista finish di posisi ketujuh.

Bagi Bautista, pada dua seri pada Oktober lalu, Bautista mendapati dua akhir pekan yang menyenangkan seiring keberhasilannya meraih posisi finish terbaik musim ini bersama tim satelit Ducati Angel Nieto tatkala meraih posisi kelima di Motegi Jepang.

Sepekan kemudian, Bautista yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Australia berhasil finish di posisi keempat.

Sedangkan di Sepang ketika tim pabrikan Ducati gagal melanjutkan torehan prestasi musi sebelumnya di arena yang sama, Bautista berhasil masuk finish satu posisi di bawah Andrea Dovizioso. Hasil ini membuat Bautista mencatat finish di posisi 10 besar di tiga seri beruntun.

 “Saya telah tampil secara maksimal dan saya pikir balapan kami berlangsung bagus karena kami bisa konsisten,” ujar Bautista setelah MotoGP Malaysia.

“Saya merasa motor saya juga sudah maksimal dan saya sudah merasakan hal ini sejak awal. Sehingga hal yang bisa saya lakukan adalah untuk menjaga ritme dan terus berusaha konsisten,” terang Bautista.

“Akhirnya kami masuk finish di posisi ketujuh setelah Dovizioso dan saya mengungguli para pebalap Ducati lainnya. Jadi saya kira hasil di Sepang etap merupakan sebuah hasil positif meskipun saya tak begit menikmati balapan saya,” lanjut Bautista.

“Sebuah akhir pekan yang sulit tetapi kami berhasil sekali lagi masuk posisi 10 besar. Kini kami berharap bisa meraih hasil bagus di seri pamungkas di Valencia dan saya akan menikmatinya dihadapan para fans kami,” ungkap Bautista.

“Tampil di Valencia selalu spesial, apalagi ini merupakan seri pamungkas dan terakhir kali bagi saya di arena MotoGP. Saya hanya ingin mengakhiri karier saya di arena MotoGP dengan kenangan manis,” tandas Bautista.

Artikel Tag: Alvaro Bautista, dani pedrosa, Valencia, repsol honda, Angel Nieto

4949