Batal Gelar Balapan MotoGP, Pengelola Sirkuit Assen Beri Pesan Menyentuh

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Mei 2020, 23:31 WIB
Batal Gelar Balapan MotoGP, Pengelola Sirkuit Assen Beri Pesan Menyentuh

Pengelola Sirkuit Assen unggah cuitan menyentuh terkait pembatalan MotoGP Belanda.

Berita MotoGP : Pagelaran GP Belanda secara resmi akan batal untuk pertama kalinya sejak tahun 1949. Sirkuit bersejarah di Negeri Kincir Angin ini tidak bisa menggelar balapan MotoGP pada musim 2020 dikarenakan pandemi Virus Corona yang merebak.

Pihak pengelola Sirkuit Assen tentu begitu sedih dengan keputusan yang diambilnya ini. Bagaimana tidak, Assen merupakan trek dimana banyak kejadian luar biasa terjadi. Banyak pebalap yang juga menyukai karakter trek di Assen dengan tantangan yang ada di dalamnya. Mereka terpaksa membatalkan balapan karena memang situasi yang sedang krisis di seluruh dunia.

Keputusan ini dianggap paling baik karena tidak mengambil resiko yang besar untuk membahayakan keselamatan banyak pihak. Sebagai ucapan pembatalan, pengelola sirkuit kemudian mengunggah sebuah pesan yang menyentuh dalam akun sosial media resmi mereka.

“Pengelola Sirkuit Assen sangat kecewa, tetapi keputusan masuk akal ini diambil karena dunia menghadapi masa sulit. Memindahkah perayaan 90 tahun sirkuit ini berarti balapan tidak akan berlangsung untuk pertama kalinya dalam 75 tahun terakhir,” tulis pengelola sirkuit @ttcircuitassen.

“Sejak 1925, dengan pengecualian karena perang pada 1940-1945, sirkuit selalu masuk kalender. Tidak ada balapan pada 2020 terasa menyedihkan mengingat sejarah indah kami. Ini tidak terpikirkan sejak beberapa bulan lalu,” pungkasnya. Selain GP Belanda, dua seri lain yang juga turut dibatalkan adalah GP Jerman dan GP Finlandia.

Artikel Tag: motogp 2020, gp belanda, Sirkuit Assen, Virus Corona

1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini